Cobalah objek wisata akhir pekan di Tasikmalaya, Situ Cilangla Taraju menyuguhkan danau dengan keindahan kebun teh - WisataHits
Jawa Barat

Cobalah objek wisata akhir pekan di Tasikmalaya, Situ Cilangla Taraju menyuguhkan danau dengan keindahan kebun teh

BERITA PRIANGAN – Saat kita berkunjung ke kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya, pastikan untuk mampir ke Situ Cilangla yang terletak di desa Giantri.

Dengan panorama perkebunan teh rakyat yang menjadi simbol Taraju, Situ Cilangla memberikan kesegaran berbeda layaknya oasis di padang pasir.

Situ Cilangla yang dibuka sebagai tempat wisata pada tahun 2021 ini memiliki keindahan alam yang cukup indah. Uniknya lagi untuk masuk ke kawasan Situ Cilangla, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga: Kawanan Kera Meneror Warga di 21 Dusun Salawu Tasikmalaya Saat Ratusan Tiba

Hingga saat ini objek wisata Situ Cilangla dikelola oleh BUMDes, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Karang Taruna Desa Titanic.

Kepala Desa Giantri, Kecamatan Taraju, Bambang mengatakan, salah satu daya tarik Situ Cilangla adalah menawarkan panorama alam khas pegunungan. Selain menyuguhkan keindahan perkebunan teh, beberapa kuliner khas juga akan dihadirkan.

“Jadi saat liburan di Situ Cilangla bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang masih alami. Masakan Taraju juga tersedia. Kopi Taraju sudah bisa dinikmati,” kata Bambang, Jumat, 9 Desember 2022.

Baca Juga: Persib Vs Persebaya 2-1, Perpanjang Rekor Juara Lima Kali Berturut-turut, ‘Maung Bandung’ Naik Peringkat 7

Bambang yang juga penggagas dibukanya objek wisata Situ Cilangla juga menjelaskan bahwa kawasan ini juga berfungsi sebagai agrowisata bagi pengunjung. Terutama keluarga yang membawa anaknya untuk bereksplorasi dan mendekatkan mereka dengan alam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button