Siswa aktif PAUD desa Sumberdem mengikuti pengenalan tanaman kopi - WisataHits
Jawa Timur

Siswa aktif PAUD desa Sumberdem mengikuti pengenalan tanaman kopi

Siswa aktif PAUD desa Sumberdem mengikuti pengenalan tanaman kopi

Kegiatan edukasi mengenalkan tanaman kopi kepada anak PAUD di Sumberdem Wonosari. (adalah)

READMALANG.COM – Kader dan guru PAUD se-Desa Sumberdem, PKK dan Pemdes Sumberdem, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang menggelar kegiatan bermain edukatif dan pengenalan tanaman kopi untuk anak PAUD pada Senin (30/1/2023).

“Kami mengadakan kegiatan bermain edukatif dan mengenalkan tanaman kopi kepada anak-anak PAUD di desa Sumberdem,” kata pengurus Kampoengkopi Sumberdem Sukadianto kepada BacaMalang.com, Selasa (31/2023).

Tujuan acara tersebut sesuai dengan program pemerintah untuk belajar mandiri dan belajar di luar lingkungan sekolah (excursion class).

Kegiatan ini diikuti oleh 48 anak PAUD serta 20 kader PAUD dari Kampoengkopi Sumberdem Edu Tourism.

Berbagai kegiatan dibuka dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh anak PAUD beserta walinya dan dihadiri oleh ibu PAUD desa Sumberdem (ketua desa), pimpinan gerakan PKK dan kader PAUD.

Dilanjutkan dengan permainan edukasi dengan pengenalan pohon kopi dan buahnya di Griya Wingking Kampoengkopi Sumberdem dan diakhiri dengan pembibitan kopi.

Selain mengedukasi anak PAUD, acara ini juga memberikan pelayanan kesehatan dari Pemdes Sumberdem melalui Posbindu Desa Sumberdem berupa pemeriksaan gula darah gratis bagi seluruh warga berusia 15 tahun hingga lansia.

“Harapannya melalui kegiatan ini anak-anak dapat belajar tentang kopi sebagai salah satu sumber pendapatan keluarga di Desa Sumberdem, dengan harapan kedepannya dapat melanjutkan kelestarian tanaman kopi yang selama ini menjadi makanan pokok desa tersebut. selama ratusan tahun,” pungkasnya. (terbatas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button