HUT RI ke-77, TikTok Undang 4 Kreator Promosi Pariwisata Indonesia Selama 77 Jam - WisataHits
Yogyakarta

HUT RI ke-77, TikTok Undang 4 Kreator Promosi Pariwisata Indonesia Selama 77 Jam

MEDAN, KOMPAS.com – TikTok telah bermitra dengan empat pengembang untuk mempromosikan lima Destinasi Super Prioritas (DSP) Indonesia dalam program kampanye #SerunyaIndonesia Exploration. Promosi ini berjalan di TikTok Live selama 77 jam.

Lima destinasi tersebut antara lain Borobudur di Magelang, Jawa Tengah; Mandalika di Nusa Tenggara Barat; Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur; Danau Toba di Sumatera Utara; dan Likupang di Sulawesi Utara.

Berbagai konten dari kreator aktif membagikan rekomendasi kuliner khas nusantara, wisata daerah terkenal, hingga rekomendasi wisata baru harta karun tersembunyi melalui video di TikTok, membuat konten perjalanan, dan Bepergian berkembang pesat dan menjadi bagian dari 5 besar konten di Indonesia,” kata Agung Pamungkas, Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Kompas.comKamis (11/8/2022).

Baca juga:

Promosi pariwisata melalui platform digital ini juga menjadi salah satu prioritas pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Keempat kreator tersebut kemudian dibagi menjadi empat kelompok. Grup pertama akan menjelajahi Kota Aceh dan di Pontianak, Kalimantan Barat dengan content creator Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro).

Kemudian grup kedua menjelajah Samarinda, Kalimantan Timur dan berakhir di Yogyakarta dengan content creator Melani Amelia (@namakuamel_racosta).

Baca Juga: 50 Destinasi Wisata Terpopuler di TikTok, Indonesia Urutan Yang Mana?

Content creator Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro) tampil live di platform TikTok sebagai bagian dari Kampanye Eksplorasi #SerunyaIndonesia di Pemantang Siantar, Sumatera Utara, Rabu (8/10/2022).  Selama penjelajahan, kreator akan menjelajahi destinasi wisata dan mengajak penonton jalan-jalan virtual melalui TikTok Live. KOMPAS.com/MUTIARA BERTHA Content Creator Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro) live di platform TikTok sebagai bagian dari Kampanye Eksplorasi #SerunyaIndonesia di Pemantang Siantar, Sumatera Utara pada Rabu (10/08/2022). Selama eksplorasi, kreator akan menjelajahi destinasi wisata dan mengajak penonton jalan-jalan virtual melalui TikTok Live.

Sementara itu, grup ketiga akan bergabung dengan pembuat konten Canny Claudia (@cannyclau).

Akhirnya rombongan keempat melakukan perjalanan ke Merauke, Papua dan akhirnya mendarat di Bali bersama Nanda Setya Pratama Juanda, content creator (@itingmeledak).

Setiap kelompok akan melakukan penjelajahan selama 10 hari.

Baca juga:

Selama penjelajahan, kreator akan menjelajahi destinasi wisata dan mengajak masyarakat untuk jalan-jalan virtual melalui TikTok Live.

Program ini tidak hanya menjajaki berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga mendukung pemberdayaan kreator daerah dan lokal melalui program Serunya On The Road (SOTR) di tiga kota yaitu Semarang, Bali dan Medan.

Program ini bertujuan untuk menciptakan peluang dan memperkuat industri kreatif di Indonesia agar setiap orang dapat terlibat dalam mempromosikan pariwisata Indonesia secara kreatif dan menyenangkan.

Baca Juga: Pendaki Masuk Daftar Hitam Selama 5 Tahun di Gunung Sindoro Pura-pura Sakit Konten TikTok

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terbaru setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button