Untuk menyenangkan wisatawan, Pemkot Malang menambah bus macito - WisataHits
Jawa Timur

Untuk menyenangkan wisatawan, Pemkot Malang menambah bus macito

Untuk menyenangkan wisatawan, Pemkot Malang menambah bus macito

Start Bus Wisata Kota Malang di Balai Kota Malang, Sabtu (31/12/2022).(is)

READMALANG.COM – Pemerintah Kota Malang (Pemkot) menambah bus Malang City Tour (Macito) untuk melayani masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Prosesi peresmian dua unit Macito lagi digelar pada Sabtu (31/12/2022) di halaman Balai Kota Malang.

Walikota Malang Sutiaji mengumumkan dua bus dari program Corporate Social Responsibility akan datang pada pertengahan Januari 2023.

“Insya Allah akan ada lima Macito di tahun 2023. Nantinya Anda bisa menginap di tempat wisata yang berbeda. Bisa PKS, lukis tangan, warna-warni dan sebagainya,” jelas Sutiaji.

Bus Macito baru memiliki desain umum yang sama dengan pendahulunya, tetapi skema warna yang berbeda sehingga orang nantinya dapat merasakan pengalaman mengendarai Macito yang berbeda.

Yang lebih lucu lagi, lanjutnya, bus baru Macito ini telah dilengkapi tangga hidrolik sehingga memudahkan penyandang disabilitas di Kota Malang.

“Ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Malang untuk mewujudkan kota yang lebih inklusif karena peminatnya cukup tinggi. Sebelumnya sebelum acara saya bertemu dengan teman-teman yang berjuang melawan kanker, thalassemia dan disabilitas, semuanya ingin mengendarai Macito. Insya Allah penambahan ini bisa lebih diperhitungkan lagi ke depannya,” kata Sutiaji.

Kepala Kementerian Perhubungan R. Wijaya Saleh Putra menambahkan, operasional Macito ke depan akan segera didukung dengan aplikasi pendaftaran online yang disiapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang.

“Selama ini yang berkepentingan sudah datang langsung, dengan ini (permohonan persetujuan) akan memudahkan pelayanan. Aplikasi Macito nantinya bisa diunduh dari PlayStore,” jelas Wijaya.

Peluncuran bus Macito 2022 ini juga memberikan hadiah kepada para pemenang Undian Berhadiah e-Parking yang diadakan oleh Pemerintah Kota Malang sebagai penghargaan bagi masyarakat pengguna fasilitas parkir elektronik di lima titik yang telah disediakan. (*/ned)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button