Setelah balapan mobil listrik, sirkuit Formula E kini menjadi venue parade Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

Setelah balapan mobil listrik, sirkuit Formula E kini menjadi venue parade Jakarta

TEMPO.CO, jakarta – Lintasan Formula E Jakarta akan digunakan untuk Parade Jakarnaval yang pertama kali digelar sejak pandemi. Rencananya, karnaval akan berlangsung pada Minggu 14 Agustus 2022.

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menyatakan bahwa pemeliharaan lintasan Formula E atau Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta di Ancol, Jakarta Utara akan digelar rutin, terutama jelang Jakarnaval 2022 pekan depan.

Wakil Presiden Bidang Infrastruktur dan Umum Formula E PT Jakpro Irawan Sucahyono memastikan tembok sirkuit yang terkelupas usai balapan mobil listrik Formula E pada 4 Juni 2022 akibat pencopotan iklan juga dicat ulang.

Sebenarnya catnya tidak terkelupas, tapi kemarin penuh dengan iklan, sudah dicopot, jadi nanti kita isi lagi dengan iklan baru dan yang tidak iklan akan kita hilangkan,” kata Irawan. wartawan di Jakarta Utara usai konferensi pers Jakarnaval 2022 di JIEC Ancol seperti dilansir Antara, Kamis 11 Agustus 2022.

Irawan mengatakan semua pekerjaan perawatan di lintasan Formula E tetap akan dilakukan oleh Jakpro. Ia mencontohkan meski trek juga digunakan untuk kegiatan otomotif dan kegiatan olahraga lainnya seperti bersepeda santai setelah Formula E, namun aspalnya masih mulus dan bersih.

Grandstand Formula E juga masih rapi, meski seluruh atapnya sudah dibongkar usai balapan mobil listrik pada 6 Juni lalu.

Ia mengatakan, area tribun yang digunakan untuk Jakarnaval yakni 2A hingga 2E berkapasitas sekitar 6.500 orang. Grandstand atau area festival yang tersisa diperkirakan memiliki total kapasitas penonton 10.000 untuk Jakarnaval 2022 di sirkuit Formula E.

“Kalau saya lihat panitia belum menambah lagi, ya sudah cukup. Dan ada 6.850 di tribun. Tapi yang mengelilingi tembok ini, yaitu festival, akan memiliki kursi yang jauh lebih banyak,” kata Irawan.

Sirkuit Formula E atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara menjadi arena Parade Budaya 2022 di Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan Jakarnaval tahun ini masuk dalam program Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Jadi, pelaksanaannya merupakan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan Kemenparekraf yang kemudian didukung oleh Ancol Dreamland Park, Jakarta Propertindo dan Ancol Beach City Mall (ABC Mall).

Baca Juga: 2 Tahun Absen Karena Pandemi, Jakarnival Kembali Digelar di Sirkuit Formula E

Source: metro.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button