Lotek Alkateri, kuliner legendaris Bandung yang wajib kamu coba - WisataHits
Jawa Barat

Lotek Alkateri, kuliner legendaris Bandung yang wajib kamu coba

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID – Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan destinasi wisatanya saja, namun kota yang bernama Paris Van Java ini juga terkenal dengan sajian kulinernya.

Salah satu kuliner khas sunda khususnya kota bandung adalah lotek. Banyak restoran atau toko yang menyajikan lotek sebagai hidangan utama.

Lotek dikenal sebagai masakan khas Sunda yang terbuat dari campuran sayuran yang dibumbui dengan bumbu kacang dan sekilas terlihat seperti gado-gado.

Lotek Alkateri adalah ikon kuliner legendaris di Bandung. Alcateri Lotek ini sudah ada sejak tahun 1988 dan masih diminati oleh masyarakat. Saat ini diturunkan oleh generasi kedua yaitu Bu Oom.

Lotek Alkateri tidak hanya legendaris tetapi juga unik karena dibungkus dengan kertas nasi dan daun pisang digulung menjadi kerucut seperti es krim. Hal ini memudahkan pelanggan untuk memakannya.

Keistimewaan lain dari Lotek Alkateri adalah kerupuknya yang berwarna merah, yang diaduk dengan Lotek sehingga dicampur dengan bumbu yang membuatnya semakin nikmat.

Anda tidak hanya bisa membeli lotek dan soto di sana, tapi juga es krim cendol segar yang bisa menjadi teman makan.

Harganya juga cukup murah, hanya sekitar Rp 13.000 untuk seporsi Lotek, dan bisa juga dipesan melalui aplikasi pemesanan online Lotek Alkateri yang beralamat di Jalan ABC No 16 Kota Bandung.

Penerbit: Abdul Basir

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button