Serunya camping keluarga di desa Cai Ranca Upas - WisataHits
Jawa Barat

Serunya camping keluarga di desa Cai Ranca Upas

Rotasiasia.com – Kampung Cai Ranca Upas adalah tempat camping di Bandung Selatan, sangat dekat dengan Kawah Putih.

Jika Anda sedang berlibur di Bandung, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata ini. Bandung memiliki banyak wisata yang menampilkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Karena itu, salah satu daerah di Jawa Barat ini selalu menjadi tujuan wisata berlibur.

Atraksi dan aktivitas seru di desa Cai Ranca Upas

Wisata ini merupakan tempat yang tepat untuk mengambil foto pemandangan alam yang indah. Lingkungan alam berupa padang rumput yang hijau, hutan dan keberadaan kandang rusa tentunya menjadi daya tarik tersendiri yang menarik banyak pengunjung. Kawasan wisata ini sering digunakan untuk berkemah oleh para pengunjungnya.

Area untuk mendirikan tenda juga cukup luas untuk menampung banyak orang. Pengelola juga menyediakan peralatan camping seperti tenda dan sleeping bag untuk disewakan pengunjung. Sehingga pengunjung tidak perlu susah payah membawa peralatan untuk berkemah sendiri.

Jangan lupa juga untuk membawa pakaian yang tebal, karena suhunya cukup dingin, terutama saat kabut mulai turun.

Suasana alam desa Cai Ranca Upas yang masih asri dan terlindungi tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Berkemah di sini bersama keluarga pasti akan sangat menyenangkan.

Iklan. Gulir untuk membaca lebih lanjut.

Ngobrol bareng keluarga di malam hari dalam suhu dingin sambil menikmati pemandangan langit malam pasti jadi kenangan yang tak terlupakan.

Selain camping, ada beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan pengunjung.

Jadi pengunjung tidak harus menginap dan hanya tinggal di sini selama beberapa jam. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung di sini.

Berinteraksi dengan rusa

Cai Ranca Upas tidak hanya menjadi tempat perkemahan, tetapi tempat ini juga memiliki taman rusa. Pengunjung juga dapat mengunjungi penangkaran dan bahkan berinteraksi langsung dengan rusa.

Interaksi yang dapat dilakukan, mis. Dari memberi makan wortel rusa hingga berfoto bersama. Pengunjung juga tidak perlu takut dikejar rusa atau acara lainnya karena mereka juga ditemani oleh pemandunya.

Nikmati ledakan air dan mata air panas

Desa Cai Ranca Upas juga memiliki waterpark yang tentunya cocok untuk anak-anak. Di sini juga terdapat kolam air panas, yang tentunya sangat cocok mengingat suhu udara yang dingin.

Melaksanakan kegiatan outbond

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini adalah: keluar. Dengan latar belakang kegiatan kursus yang terbuka dan alami keluar menjadi lebih seru dan menyenangkan. Ada juga berbagai permainan seperti Elvis Bridge, Rocking Bridge, Flying Fox dan lain sebagainya.

Biaya masuk

Biaya masuk untuk pengunjung Desa Cai Ranca Upas cukup murah, hanya Rp 25.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 44.000 untuk wisatawan asing.

Sedangkan tiket camping seharga Rp 40.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 59.000 untuk wisatawan asing. Untuk kunjungan wisatawan, Cai Ranca Upas buka pukul 07.00 dan tutup pukul 16.00 sedangkan perkemahan buka 24 jam sehari.

Fasilitas yang tersedia di sini juga bervariasi dan juga terbilang lengkap, mulai dari tempat parkir mobil, taman bermain, mushola, toilet, pendopo, persewaan tenda, tempat penyimpanan helm, tempat tanaman hias, warung makan dan masih banyak lagi.

Desa Cai Ranca Upas sendiri terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Jarak dari pusat kota Bandung sekitar 45 km.

Source: www.rotasiasia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button