Alam Endah Ciwidey terpilih sebagai FKL Driving Friendly Tourist Village – PELITA JABAR - WisataHits
Jawa Barat

Alam Endah Ciwidey terpilih sebagai FKL Driving Friendly Tourist Village – PELITA JABAR

17 tampilan total, 17 tampilan hari ini

BANDUNG, Pelita Jabar – Alam Endah Ciwidey Jawa Barat terpilih sebagai desa wisata ramah pengemudi pada Festival Kreatif Lokal (FKL) yang digagas oleh PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf).

Sedangkan seminggu yang lalu, Desa Alam Endah tidak masuk dalam final Driving Friendly Village.

“Ada beberapa kriteria untuk memilih desa ramah pengemudi, antara lain bagaimana pariwisatanya, akomodasinya, desanya juga harus bagus, infrastrukturnya juga bagus, dan daerahnya harus dekat dengan bengkel, pom bensin, dll.”, kata Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance, saat peresmian landmark desa tersebut. Driving Friendly Tour di Awana Resort Ciwidey, Desa Alam Endah, Kabupaten Bandung, Sabtu 5 November 2022.

UMKM: Puluhan warung UMKM kuliner meramaikan Wisata Desa Wisata di Desa Wisata Ramah Berkendara Alam Endah Ciwidey Kabupaten Bandung. PJ Maal

Ia melanjutkan, FKL yang sudah berjalan selama tiga tahun ini memiliki visi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Sahabat Lokal, ini CSR kami yang bertujuan untuk berkontribusi pada perekonomian melalui program selama tiga tahun yaitu Eksplorasi Desa Wisata, di mana UKM akan menerima literasi di sekitar desa wisata yang mau terlibat dalam digital untuk mengembangkan bisnis,” katanya. .

Pemilihan Desa Alam Endah antara lain karena sumber daya manusia yang terampil.

“Sebelumnya kami memilih desa di Garut, tapi karena SDMnya tidak sebaik di Desa Alam Endah, karena SDM ini sangat penting, keharmonisan warga desa. Kami juga bekerja sama dengan Parkraf Ministry yang skornya juga lebih tinggi dari desa sebelumnya, sehingga Parkraf Ministry akan memberikan penghargaan kepada desa di Jakarta ini dalam waktu dekat,” tambah Swandajani.

Sementara itu, Insan Ansari Burhan, Kepala Adira Finance wilayah Jawa Barat, mengatakan pihaknya telah menjalankan bisnisnya di wilayah tersebut sehingga memiliki puluhan ribu klien.

“Sebagai bentuk pengakuan dan rasa terima kasih dari Adira Finance dan melalui program CSR, alangkah baiknya kita kembalikan ke ruang kerja kita dengan adanya kegiatan ini, yang memang ruang yang baik dalam hal kemampuan pendapatan dan pembayaran pinjaman. untuk berkontribusi dalam perkembangan ekonomi di sini, semoga kita bisa tumbuh bersama,” kata Irsan.

Perwakilan Kemenparekraf Gilang Fadhilah mengatakan desa ini telah terpilih sebagai salah satu nominasi Indonesia Tourism Village Award (ADWI), salah satu program unggulan Kementerian Parkraf.

FOTO BERSAMA: Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance, berfoto bersama Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Kepala Desa Alam Endah dan jajaran manajemen Adira Finance di Jawa Barat. PJ Maal

“Salah satunya adalah daya tarik keluarga angkat, dan departemen SDM juga harus benar. Program Adira ini luar biasa karena pertama ada pasar rakyat dan ini salah satu tugas kita di Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk meningkatkan penjualan produk ekonomi kreatif UMKM. Dan melalui pasar rakyat ini, beliau sangat mendukung peningkatan ekonomi lokal di desa tersebut,” tutup Gilang.

Jelajah Desa Wisata kali ini melibatkan puluhan komunitas sepeda motor yang mengambil bintang RM Sambal Cibiuk Bandung dengan rute dari Jalan Soekarno Hatta, Jalan Kopo hingga Soreang dan Desa Wisata Alam Endah.

Desa Wisata Ramah Berkendara merupakan desa wisata bermotor bagi komunitas sepeda motor. Kegiatan ini juga menampilkan puluhan warung kuliner UMKM lokal. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button