Persiapkan rencana liburan dengan matang, ini contoh traveling di kota bandung - WisataHits
Jawa Barat

Persiapkan rencana liburan dengan matang, ini contoh traveling di kota bandung

Jakarta (ANTARA) – Bandung yang juga dikenal sebagai kota kembang kerap menjadi pilihan utama destinasi liburan. Selain jaraknya yang relatif terjangkau serta pilihan transportasi dan akomodasi yang terjangkau, Bandung memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan.

Kota ini seperti paket wisata lengkap dimana wisatawan bisa menikmati wisata alam, kuliner, belanja, sejarah dan budaya dalam satu tempat.

Untuk menyambut akhir pekan, Anda yang sedang merencanakan liburan ke Bandung bisa menambah ide dengan merekomendasikan itinerary tiga hari dua malam seperti yang disarankan oleh Pegipegi pada hari Jumat.

Baca Juga: UI dan Kemenparekraf Sumbang Peralatan untuk Desa Wisata K3

Anda dapat melakukan perjalanan ke Bandung dengan kendaraan pribadi melalui jalan tol Cikampek dan Cipularang. Kemudian keluar dari pintu tol Pasteur. Dari pintu tol, Anda dan teman-teman bisa berkendara menuju Lembang melalui Jalan Ciumbuleuit.

Sebagai alternatif, Anda bisa memesan tiket KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Bandung dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp95.000 untuk kelas ekonomi dan Rp145.000 untuk kelas eksekutif. Pada hari pertama, pilih keberangkatan pagi, mis. B. pukul 04.55 WIB atau 06.40 WIB. Pada hari ketiga pukul 19.20 WIB Anda bisa memilih pulang atau pulang.

Baca Juga: Restorasi Mangrove untuk Lingkungan Berkelanjutan

Hari pertama



Sarapan di Kupat Tahu Gempol
Sebelum memulai aktivitas, Anda bisa sarapan pagi di Kupat Tahu Gempol yang terletak di Jalan Gempol Kulon 53. Letaknya tidak jauh dari Gedung Sate.

Tempat yang menjualnya terlihat sederhana, namun tempat ini selalu dipadati pengunjung yang ingin mencoba kombinasi tahu, ketupat, sambal kacang dan kerupuk merah yang gurih.

Nikmati Taman Balai Kota
Setelah sarapan pagi, Anda bisa datang ke Taman Balai Kota Bandung atau Taman Balai Kota Bandung di 2 Jalan Wastukencana. Di pagi hari tempat ini terlihat begitu indah karena dikelilingi oleh rangkaian taman dan pepohonan besar yang menjulang tinggi.

Anda bisa mampir ke Labyrinth Park, salah satu tempat menarik di Taman Balai Kota Bandung. Taman ini memiliki empat pintu masuk yang berbeda dengan rerumputan yang ditanam tinggi. Anda dan teman Anda bisa bersenang-senang mencoba mencari jalan ke pintu lain.

Baca Juga: Walikota Surabaya Luncurkan Romokalisari Adventure Land Tourist Drive

Berikut adalah beberapa Pekerjaan unik untuk background foto, seperti area gembok cinta dan taman bunga hias yang indah dan tertata rapi. Jelajahi jeans jalanan
Dari Taman Balai Kota Anda bisa berjalan kaki menuju Jalan Cihampelas. Jalan yang sering disebut dengan jins jalanan Memang tempat ini banyak dihuni oleh para penjual denim dan produk fashion lainnya. Jalan ini cenderung cukup ramai sehingga Anda harus berhati-hati berjalan dari satu toko ke toko lainnya. Anda juga akan disuguhi berbagai patung karakter besar seperti Rambo, Spiderman, Hercules dan Superman.

Jika Anda merasa lelah, mampirlah sejenak di Ciwalk Mall untuk bersantai sambil menelusuri pertokoan dan mencicipi jajanan di berbagai restoran yang lebih lengkap dan tertata.

 
Jalan Braga di Bandung (Shutterstock)

Rasakan Romantisme Jalan Braga
Jalan Braga menawarkan sisi magis tersendiri saat senja dan malam hari. Sekedar berjalan atau duduk di kursi-kursi di sekitar bahu Jalan Braga saat senja atau malam hari menghadirkan suasana yang menyejukkan.

Dengan nuansa kawasan yang klasik dan modern, Jalan Braga mampu menarik minat masyarakat untuk berfoto. Anda juga dapat mengunjungi Braga CityWalk untuk melihat pilihan yang berbeda menyemburkan, Pekerjaan Hiburan, tempat pertemuan dan rekreasi. Untuk mengisi perut, Anda bisa makan malam di Braga Have Stories, Braga Permai Bandung atau Katsunyaka Braga Sarinah.

Baca Juga: KLHK Gelar Pameran Kehati Expo 2022 untuk Promosikan Wisata Alam

Hari kedua

Jelajahi kawasan Ranca Upas Kawasan
Jika Anda menjelajahi pusat kota Bandung pada hari pertama, hari kedua memungkinkan Anda menjelajahi Ranca Upas, yang berjarak kurang dari dua jam dari pusat kota.

Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, kawasan ini begitu menarik karena menawarkan pengalaman wisata yang seru dan menyenangkan, mulai dari menikmati hamparan rumput hijau yang memanjakan mata, hingga mandi air panas dan menjelajah hutan sembari Anda merasakan sejuknya udara.

Tak jauh dari sana terdapat Kawah Putih Ciwidey, sebuah kawasan danau yang tercipta akibat letusan gunung berapi. Uniknya, tanah di sekitar kawah ini berwarna putih dengan air putih kehijauan yang menarik.

Baca Juga: Pesona Pantai Lasiana, Prima Donna Pariwisata Kota Kupang, Bikin Pengunjung Betah

Lihat keindahan D’riam Riverside
Wisata Alam Tepi Sungai D’riam terletak di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Cukang Genteng, Pasirjambu, Bandung. Namun, tidak hanya pemandangan alam yang ditawarkan, tapi juga berbagai bangunan menarik yang bisa dikunjungi Pekerjaan foto yang unik.

Di sebelah Pekerjaan Dalam foto-foto, tempat wisata ini juga menawarkan area dimana Anda bisa bersenang-senang, berenang, makan, bersantai dan bermain game yang akan menguji kadar adrenalin Anda.

Memotret di Bukit Jamur
Anda bisa mampir ke Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, Bandung. Selain pemandangannya yang instagramable, kawasan sekitarnya juga sejuk dan asri. Di kawasan ini banyak terdapat pohon cemara yang bentuknya mirip jamur. Karena keteduhannya yang begitu indah dan unik, Bukit Jamur menjadi spot populer untuk selfie atau foto sebelum pernikahan.

Baca Juga: Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Terpopuler dan Raih MURI

Hari ke tiga

Hutan Anggrek Cikole bisa menjadi destinasi menarik pertama untuk dikunjungi di pagi hari. Kawasan wisata di Lembang ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia dengan 157 jenis anggrek.

Tidak hanya tanaman anggrek asli yang dihadirkan, tetapi juga jenis anggrek asing. Bibit bunga tersebut berasal dari sejumlah negara, seperti Venezuela, Amerika dan Peru. Juga anggrek langka yang sulit ditemukan seperti Anggrek hitam, misalnya, bisa ditemukan di sini. Biaya masuk ke kawasan wisata ini sekitar Rp 40.000 per orang.

Kenikmatan Kuliner di Floating Market Lembang
Bagi Anda pecinta kuliner, Anda bisa mengunjungi Floating Market Lembang. Di sini Anda bisa menikmati berbagai kelezatan makanan khas Sunda dan makanan lainnya yang disajikan dalam konsep restoran yang unik. Pedagang menjual bahan makanan mereka di atas perahu apung.

Tur Eropa di Farm House
Ingin liburan pedesaan dan pertanian di Eropa? Ada Rumah Peternakan Susu Lembang di Bandung. Ada berbagai hewan ternak yang menggemaskan di sini. Bahkan, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan masuk ke kandang domba dan kambing. Selain itu, Anda juga bisa menikmati susu sapi murni yang diolah langsung.

Objek wisata yang juga banyak menyita perhatian adalah The Hobbit yang terletak di dekat area kandang ternak. Tentunya jika kamu dan teman-teman kamu pecinta film seri Hobbit, kamu bisa menjadikan ini sebagai tempat favorit untuk berfoto sebelum pulang.

Baca Juga: KBRI Promosikan Pariwisata Indonesia di Terminal Bus Bulgaria

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button