Liburan di Taman Pelangi? Ini dia 5 tempat menarik yang wajib kamu kunjungi - WisataHits
wisatahits

Liburan di Taman Pelangi? Ini dia 5 tempat menarik yang wajib kamu kunjungi

Rainbow Garden merupakan salah satu tempat wisata berupa taman bunga di Lembang, Bandung Barat. Disini kamu bisa menikmati suasana asri, sekaligus hunting foto di spot instagramable-miliknya.

taman pelangivia instagram.com/rainbogarden_lembang

Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB (Senin – Kamis) – 08.00 – 18.00 (Jumat – Minggu)
Harga tiket: Rp 10.000/orang
Aktivitas: Gaming, Belanja, Kuliner, Selfie
Alamat: Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Fasilitas umum: Parkir, Mushola, Toilet, Hak Makan, Bak Sampah
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Bandung memang tempat objek wisata menarik dan kekinian yang selalu berhasil menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Selain tempat wisata yang keberadaannya sudah melegenda, di kota berjuluk Kota Kembang ini selalu ada tempat wisata baru yang dibangun untuk menambah pilihan destinasi bagi wisatawan.

Nah baru-baru ini, di kota Bandung tepatnya di Lembang Bandung Barat atau lebih tepatnya di lokasi objek wisata Pasar Terapung Lembang, dibangun dan dibuka sebuah gedung. tempat lagi disebut Taman Pelangi.

Dengan suasana yang asri dan bunga yang berwarna-warni, tempat wisata ini menjadi idola baru bagi para traveler, terutama yang hobi berburu. Tugas foto tunggal dan instagenic.

Objek wisata apa saja yang ada di Ranibow Garden? Yuk, baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

ranbow-taman-bandung via instagram.com/rainbogarden_lembang

lokasi-taman-pelangi-lembang-bandung via instagram.com/rainbogarden_lembang

pelangi-taman-di-bandung via instagram.com/rainbogarden_lembang

pintu masuk-ke-taman-pelangi via instagram.com/rainbogarden_lembang

pelangi-taman-rumah kaca via instagram.com/rainbogarden_lembang

pelangi-taman-taman bunga via instagram.com/rainbogarden_lembang

Sekilas tentang Taman Pelangi

Sebelumnya telah dijelaskan sedikit bahwa Rainbow Garden merupakan tempat wisata berupa taman bunga yang ditanami berbagai jenis dan warna bunga.

Karena beragamnya jenis dan warna bunga di tempat ini, banyak wisatawan yang juga menyebut taman ini sebagai Taman Pelangi.

Selain taman bunga, ada juga beberapa wahana pelengkap untuk menambah keseruan Anda selama berlibur di tempat ini.

Wahana ini meliputi taman bunga, kebun organik, area perbelanjaan, dan banyak lagi. tempat Foto.

Atraksi dan hal yang dapat dilakukan di Rainbow Garden

Daya tarik utama yang ditawarkan oleh tempat wisata Taman Pelangi ini adalah suasana kawasan yang asri dan segar berkat berbagai jenis pohon dan bunga.

Apalagi berbagai jenis tempat wisata yang tersedia di tempat ini juga sayang untuk tidak dicoba.

Berikut wahana menarik di Rainbow Garden dan aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana:

Ketat

Ketat Merupakan bangunan berbentuk rumah yang terbuat dari kaca dan plastik. Fungsinya untuk melindungi bunga yang tumbuh di sekitarnya agar tetap sehat dan tumbuh sebagaimana mestinya.

Di tempat
Di sini Anda dapat melihat berbagai jenis bunga dan juga dapat mengambil foto dengan latar belakang ketat itu.

Ruang Kebun Organik

Selain area taman bunga, di tempat wisata Taman Pelangi juga terdapat area khusus yang berisi berbagai jenis tanaman organik.

Di sini, selain melihat tanaman organik seperti sayuran dan lain-lain, Anda juga bisa belajar langsung bagaimana tanaman tersebut ditanam dan dipelihara.

Selain itu, bagi Anda yang memiliki hobi dan ingin menanam tanaman organik ini di rumah, Anda juga bisa membeli bibitnya di tempat yang menjual bibit tanaman organik.

tempat foto

Secara umum, sebenarnya setiap sudut Taman Pelangi cukup menarik dan layak untuk digunakan tempat mengambil gambar.

Tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih keren dan membuat foto Anda lebih indah, maka rekomendasinya adalah Anda dapat memilih beberapa. tempat foto terbaik Taman Pelangi seperti di alun-alun rumah hijaukebun organik, dan juga di taman bunga.

Daerah kenangan

Di sekitar kawasan wisata Taman Pelangi juga terdapat beberapa warung mendukung berbagai tempat penjualan suvenir
taman pelangi yang khas.

Di area ini Anda dapat berburu berbagai jenis suvenir cantik sebagai hadiah liburan anda seperti baju, tas, pernak pernik lucu.

food court

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Taman Pelangi namun tidak mencoba berbagai kuliner yang ada di daerah tersebut food court-miliknya.

Di warung
penjaja kuliner berjejer di area tersebut food court Di sini Anda bisa mencoba berbagai macam makanan khas Sunda seperti ayam goreng, daging sapi, sayur asem, nasi liwet, timah, bakpao, soto, sate ayam, mie hingga makanan Eropa seperti daging panggang,
Pizzadan lain-lain.

Biaya masuk ke Taman Pelangi

Tak heran jika tempat wisata seindah Ranbow Garden ini hanya mengharuskan pengunjungnya membeli tiket masuk dengan harga yang sangat murah. Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 10.000.

Kemudian, jika Anda ingin mencoba penawaran kuliner yang dijual di lokasi wisata Taman Pelangi, Anda juga tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang. Harga makanan dan minuman di tempat ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000 saja.

Lokasi Taman Pelangi

Rainbow Garden terletak di lokasi yang strategis. Alamat lengkapnya ada di Jln. Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

Untuk menuju tempat wisata ini dari pusat kota Bandung, Anda hanya akan menempuh jarak 16,4 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 42 menit melalui jalan Pagermaneuh.

Sedangkan untuk rute ke Taman Pelangi juga bisa kamu temukan dengan sangat mudah berkat aplikasi Google Maps di ponsel Android.

Berikut ini adalah peta lokasi dan rute menuju Taman Pelangi yang kami ambil dari aplikasi Google Maps :

Fasilitas di Rainbow Garden

Sebagai kawasan wisata yang sudah cukup terkenal dan menjadi salah satu idola para wisatawan, fasilitas yang tersedia di tempat ini tentunya cukup lengkap. Beberapa fasilitas umum yang tersedia di tempat wisata ini antara lain:

  1. Tempat parkir
  2. ruang sholat
  3. kamar kecil
  4. tempat-tempat untuk makan
  5. Tempat sampah

Tidak diragukan lagi bahwa Rainbow Garden dengan segala pesonanya bisa menjadi salah satu tempat wisata favorit di Lembang dan Bandung pada umumnya.

Apalagi jika wahana dan fasilitas wisata terus dipertahankan, ditingkatkan dan ditambah, tidak menutup kemungkinan objek wisata ini akan menjadi salah satu destinasi favorit di Jawa Barat yang banyak diminati wisatawan lokal bahkan mancanegara.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button