Sandiaga mengklaim NHI Dayeuhkolot merupakan kampus terbesar di dunia - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga mengklaim NHI Dayeuhkolot merupakan kampus terbesar di dunia

Menparekraf Sandiaga Uno mengklaim kampus NHI di Dayeuhkolot merupakan yang terbesar di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Politeknik Pariwisata NHI Bandung menyelesaikan proses pembulatan gedung ruang kuliah terpadu Jurusan Perhotelan pada Kamis (24/11) sebagai bagian dari proses pembangunan Politeknik Pariwisata NHI Bandung di kampus Dayeuhkolot.

Kampus NHI Poltekpar Bandung akan menjadi yang terbesar di dunia, menurut Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia/Kepala Badan Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

“Sekarang ini sudah menjadi kampus terbesar di dunia mengalahkan kampus-kampus besar di China. Jadi kita harus bisa menghasilkan sumber daya manusia terbaik di dunia,” kata Sandiaga.

Pembangunan Gedung Kuliah Praktik Terpadu Jurusan Perhotelan, pembangunan kampus Dayeuhkolot di Politeknik Pariwisata NHI Bandung, kata Sandiaga sangat menggembirakan. Karena ini merupakan tahap akhir dari pembangunan Tahap 1 Gedung Terpadu 1. Juga akan menjadi tonggak terwujudnya kampus pariwisata terpadu terbesar di dunia.

“Ini bukan sekedar membangun infrastruktur, ini cikal bakal SDM kita yang berdaya saing. Tentu saya titipkan agar inovasi di bidang metode pembelajaran inovatif terus berlanjut di bidang riset kurikulum kewirausahaan atau entrepreneurship,” jelasnya.

Jadi universitas jangan jadi menara gading. Namun semua harus berkomitmen dan bersinergi untuk SDM unggul di bidang pariwisata. “Dan tentunya ini akan menjadi center of excellence, pusat wisata kuliner, pusat inkubasi wirausaha dan program magister terapan,” ujarnya.

Kampus NHI Poltekpar Dayeuhkolot Bandung merupakan kampus pariwisata terbesar dan terluas di dunia, seluas 340.000 m2 atau 34 hektar. Kampus ini mengalahkan kampus Tourism and Culture College of Yunnan University China dengan luas 300.000 m2 atau 30 hektar dan kampus Sichuan Tourism University China dengan luas 270.000 m2 atau 27 hektar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button