Serunya berpetualang di surga tersembunyi Banyuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Serunya berpetualang di surga tersembunyi Banyuwangi

Serunya berpetualang di surga tersembunyi Banyuwangi

WAKTU INDONESIA, BANYUWANGI – Sudahkah Anda membuat rencana untuk perjalanan akhir pekan? Di Banyuwangi ada wisata bahari yang merupakan tempat peristirahatan kesehatan super cantik dengan alamnya yang eksotik. Tempat ini menjadi surga tersembunyi Banyuwangi.

Jika Anda pergi ke Banyuwangi, Anda harus mengunjungi tempat ini setidaknya sekali seumur hidup. Meski terdengar sedikit berlebihan, namun keindahan laut biru jernih dan pasir putihnya dijamin akan membuat Anda merasa segar.

iklan

Nama pulau Tabuhan. Pulau kecil tak berpenghuni yang memiliki luas sekitar 5 hektar ini terletak di antara pulau Jawa dan Bali. Meski tergolong pulau kecil, Pulau Tabuhan memiliki kehidupan bawah laut yang mempesona.

Sebelum menuju Pulau Tabuhan, ada berbagai wisata yang bisa Anda kunjungi dalam sekali perjalanan. Titik awal pertama adalah Pantai Grand Watu Dodol (GWD). Terkenal dengan pemandangan Selat Bali yang indah, pantai cantik ini juga memiliki keseruan tersendiri.

Ada wahana Menyelam dan snorkel bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut. Namun jangan khawatir bagi yang tidak bisa berenang, terumbu karang telah dilindungi sepanjang garis pantai sepanjang 1000 meter di kawasan GWD.

Pulau-Tabuhan-2.jpgPengunjung menikmati keseruan bermain ski air di Pulau Tabuhan Banyuwangi. (Foto: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

Tak hanya itu, terdapat wahana di pantai yang merupakan pintu masuk kota Banyuwangi dari jalur utara kotak surat di bawah air.

Anda dapat mengirim surat khusus yang wajar tahan air langsung dari laut, dan beberapa hari kemudian surat itu sampai ke alamat yang dituju. Wah, ini tentu akan jadi pengalaman unik dan tak terlupakan.

Eits, bukan cuma itu, ada lagi fasilitas keren untuk wisatawan. Ada kapal ‘transparan’. Dengan mengendarai kapal kaca bawahAnda bisa melihat pemandangan bawah laut karena terdapat kaca di bagian bawah kapal yang transparan hingga ke dasar laut.

kemudian pusat titik Yang kedua adalah pergi ke Pulau Tabuhan, di Pantai Bangsring bawah air. Berbeda dengan wisata bahari lainnya, Bangsring bawah air Membawa pengalaman berenang bayi hiu terletak di sebuah rumah terapung di tengah laut.

Setelah lelah bersenang-senang di Pantai GWD dan Pantai Bangsring bawah airkeseruan perjalanan masih dilanjutkan dengan perahu wisata, anda akan dibawa ke surga tersembunyi untuk melesat melintasi lautan luas.

Tampak biru tua, warna laut sejauh mata memandang, seperti permata safir. Sebuah pulau kecil dengan pantai berpasir putih sudah terlihat dari jauh. Air jernih menembus dasar laut, membuat Anda bisa melihat pesona dunia bawah laut, meski hanya dari atas kapal.

Pulau-Tabuhan-3.jpgGlass bottom ship di Pantai GWD memperlihatkan dasar laut dari kapal (Foto: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

Disambut sejuknya angin pantai dan indahnya alam dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh di tengah lautan luas, siapapun yang menginjakkan kaki akan terpukau dengan eksotisme pulau tak berpenghuni ini.

snorkeling dan divy Wajib untuk menikmati pesona keanggunan bawah laut pulau surga dengan terumbu karang dan ikan laut beraneka warna. Hanya terasa berlebihan snorkel Belum Menyelam untuk menikmati keindahan Pulau Tabuhan.

Karena itu, salah satu pengunjung menikmatinya dengan cara yang berbeda, yakni dengan menambah sensasi baru seperti membawa kapal. kapal dilengkapi dengan perangkat ikan terbang dan Bermain ski air.

“Untuk Pulau Tabuhan, ada wahana seperti bermain ski air dan ikan terbang pasti lebih menarik,” ujar salah satu pengunjung, Arsy Berlian, Sabtu (28/1/2023).

Juga, Anda tidak akan gagal untuk mengunjungi Pulau Tabuhan dan menambah koleksi cantik Anda feed Instagram Anda dengan sejumlah spot foto yang tersedia, seperti B. ayunan kayu dengan view laut dan pulau jawa.

Tertarik mengunjungi tiga pantai wisata bahari Banyuwangi dan merasakan keseruan pantai yang bisa Anda nikmati dalam satu kawasan? Yuk ke Banyuwangi aja, pasti pengen balik lagi.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button