Rekomendasi wisata eksotik di banyuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi wisata eksotik di banyuwangi

Gunung Ijen Banyuwangi (Foto: canva)

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Belakangan ini, keindahan alam tempat wisata di Banyuwangi juga menjadi sorotan sehingga menjadikan kawasan ini salah satu tujuan wisata yang ideal untuk berlibur.

Berikut rekomendasi wisata di Banyuwangi:

1. Kawah Ijen Foto: Blue Fire Kawah Ijen (kanvas)

Berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso di Jawa Timur, Kawah Ijen terkenal tidak hanya dengan kawah hijaunya yang menawarkan panorama indah, tetapi juga dengan tambang belerangnya yang ikonik, Kawah Ijen juga memiliki fenomena api biru yang unik.

2. Taman Nasional Baluran

Foto: Wisata Baluran (kanvas)

Berada di Jawa Timur, lanskap ala savana Afrika ini menjadi daya tarik utama Taman Nasional Baluran. Selain menikmati sabana ala Afrika di Baluran, Anda juga bisa bertemu satwa liar termasuk rusa lucu dan berfoto dengan pemandangan magis di Savana Bekol dan singgah di Pantai Bama tak jauh dari situ.

3. Dialog Banyuwangi

Dialogoog sebenarnya bukan tempat wisata melainkan hotel bintang 4 di pinggir pantai Banyuwangi. Namun berkat keindahannya yang mengingatkan kita pada tempat wisata pantai di Bali, Dialogoog menjadi begitu populer dan menjadi salah satu daya tarik utama bagi mereka yang ingin berlibur ke Banyuwangi.

4. Pantai Pulau Merah

Pantai ini mendapatkan namanya dari keunikannya: tidak jauh dari pantai terdapat “pulau” kecil dengan bukit yang tinggi, dan pulau ini memiliki tanah merah.

5. Teluk Hijau

Foto: Green Bay Banyuwangi (Kanvas)

Terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri seperti namanya, Teluk Hijau atau Green Bay merupakan sebuah teluk dengan perairan biru kehijauan yang indah dan pasir putih yang lembut.

6. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade terkenal sebagai tempat perlindungan penyu dimana penyu dewasa datang ke pantai dan mengubur telurnya hampir setiap malam. Pada dini hari, bayi penyu biasanya muncul dari telur yang terkubur dan berjuang mencari jalan ke laut.

7. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang terkenal di kalangan pecinta surfing di seluruh dunia. Karena ini adalah salah satu pantai terbaik di dunia untuk pro surfing, berkat ombak besar yang bergulung! Bahkan konon ombak di Pantai Plengkung kalah hanya dengan Hawaii sebagai ombak terbaik untuk berselancar.

8. Pulau Tabuhan

Foto: Pantai Tabuhan Banyuwangi (kanvas)

Berada di utara Selat Bali, Pulau Tabuhan merupakan pulau kecil yang terpisah dari Pulau Jawa namun masih menjadi bagian dari Kabupaten Banyuwangi. Bukan hanya keindahan pulaunya yang membuat tempat ini sangat populer, tetapi juga karena kecepatan angin di sekitar pulau yang konstan pada 20-25 knot membuat tempat wisata di Banyuwangi ini terkenal sebagai kawasan terbaik untuk kitesurfing.

9. De Djawatan

Foto: De Djawatan (kanvas)

De Djawatan awalnya merupakan kawasan hutan lindung milik Biro Perhutani. Di kawasan ini terdapat 50 pohon Trembesi besar yang terlihat unik. Kawasan ini dulunya terlihat seram karena terbengkalai, namun sejak penataan oleh pemerintah Banyuwangi, De Djawatan kini menjadi salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang paling keren.

10. Sayangnya Taman Nasional Purwo

Sayangnya, Taman Nasional Purwo memiliki bentang alam yang unik karena terletak di Semenanjung Blambangan yang berada di ujung tenggara Pulau Jawa. Kawasan Taman Nasional Alas Purwo tidak hanya menawarkan sabana tetapi juga hutan mangrove, hutan gugur tropis dan beberapa pantai yang indah seperti Pantai Plengkung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button