13 Wisata alam di Malang memiliki pesona yang tersembunyi, cocok untuk berpetualang - WisataHits
Jawa Timur

13 Wisata alam di Malang memiliki pesona yang tersembunyi, cocok untuk berpetualang

JAKARTA, iNews.id – Wisata alam di Malang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Malang memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang populer dengan berbagai macam keindahannya.

Kota Malang dikenal sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur. Tak heran jika Malang memiliki banyak wisata alam dan buatan. Jika Anda sedang berlibur di Malang dan tidak tahu harus kemana, simak tempat wisata alam yang wajib dikunjungi dikutip dari berbagai sumber, Senin (19/9/2022).

Daftar 13 wisata alam di Malang

1. Coban Rais

Coban Rais merupakan salah satu dari beberapa wisata air terjun yang ada di kawasan Kota Batu. Coban Rais terletak di Desa Oro-oro Ombo Batu atau Dusun Dresel, sekitar 3,5 km dari bumi perkemahan. Coban Rais memiliki ketinggian 20 meter dan terletak di lereng Gunung Panderman pada ketinggian sekitar 1025 meter.

Coban Rais juga dikenal sebagai Coban Sabrangan karena 14 sungai harus diseberangi untuk mencapai air terjun ini.

Keindahan alam hijau disuguhkan kepada pengunjung diiringi kicauan burung yang merdu. Tak hanya itu, lokasinya yang berada di daerah pegunungan dengan udara sejuk membuat perjalanan semakin nyaman bahkan meninggalkan kesan tersendiri bagi wisatawan.

Setibanya di Coban Rais, pengunjung akan merasakan puncak jerih payah dan kepuasan setelah menempuh perjalanan panjang. Dengan ketinggian hampir 20 meter, air terjun ini siap menarik perhatian setiap orang yang melihatnya dengan keindahan percikan air dari atas tebing.

2. Pantai Balekambang

Wisata alam lainnya di Malang adalah Pantai Balekambang. Pantai yang indah dengan segala fasilitas yang tersedia menjadikan pantai ini salah satu destinasi wisata terpopuler di Malang.

Pantai Balekambang memiliki salah satu objek wisata yaitu pura Hindu. Pura ini terletak di pulau Ismoyo dan menyandang nama Pura Amerta Jati, yang masih banyak digunakan hingga saat ini.

Banyak wisatawan membandingkannya dengan Tanah Lot di Bali karena letak pura yang menghadap ke laut.

Pantai Balekambang memiliki banyak pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya, sehingga tak heran banyak keluarga yang menikmati piknik di bawah naungannya.

Penerbit: Rizky Agustian

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: jatim.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button