26 juta wisatawan akan mengunjungi Jawa Tengah pada Agustus 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

26 juta wisatawan akan mengunjungi Jawa Tengah pada Agustus 2022

KOMPAS.com – Jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah) periode Januari-Agustus 2022 mencapai 26 juta orang, melebihi target yang ada.

“Target wisman di Jateng tahun 2022 11 juta orang, Agustus 2022 kita sudah melebihi target wisnus 26,5 juta,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Provinsi Jawa Tengah, Setyo Irawan, dikutip dari DiantaraSenin (10/3/2022).

Baca juga:

Menurutnya, keberhasilan ini karena pengembangan atraksi wisata dan pengembangan sektor pariwisata olahraga, Desa Wisata dan Berbagai Kegiatan Wisata Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa ada 121 acara wisata olahraga yang berlangsung sementara dua acara besar lainnya, yaitu Tour de Borobudur dan Borobudur Marathon, akan berlangsung pada November 2022 tepatnya.

Baca Juga: Itinerary Sehari Jelajah Daratan Karimunjawa, Pantai hingga Hutan Mangrove

Tetap targetkan kunjungan tambahan

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah masih membidik penambahan jumlah kunjungan wisatawan, meski target sudah terpenuhi.

Penambahan jumlah kunjungan ditujukan ke sejumlah tempat wisata, antara lain Candi Borobudur, Dataran Tinggi Dieng, Sangiran, dan Kepulauan Karimunjawa.

Baca juga:

“Minat wisatawan di Jawa Tengah terhadap pariwisata cukup tinggi dan jika meningkat bisa melebihi atau paling tidak menyamai 49 juta sebelum pandemi. Untuk tracking 13 juta tahun 2022 semoga bisa atau sama seperti sebelum pandemi,” jelasnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button