Inu Kirana, Kabupaten Kediri Bukan Sekedar Duta Wisata - WisataHits
Jawa Timur

Inu Kirana, Kabupaten Kediri Bukan Sekedar Duta Wisata

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Inu Kirana, Kabupaten Kediri tidak hanya menjadi duta pariwisata. Mereka juga dipersiapkan menjadi duta investasi, duta pendidikan, duta transportasi, termasuk duta lingkungan.

Dengan tuntutan tugas yang dihadapi, Inu Kirana harus memiliki kecerdasan intelektual selain penampilan yang menarik.

Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito menegaskan, terpilihnya Inu Kirana juga akan menjadi ujung tombak untuk mengenalkan potensi Kabupaten Kediri kepada masyarakat luas agar mereka tertarik untuk mempelajari tentang Kabupaten Kediri.

“Kita tentu berharap bisa benar-benar menjadi wajah Kabupaten Kediri yang juga pelopor generasi muda,” kata Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito usai menjadi pembicara dalam wawancara dengan finalis Inu Kirana, Kabupaten Kediri 2022, Rabu (3/8/2022).

Dalam kesempatan ini, ibu satu anak ini juga mendukung finalis Inu Kirana untuk meningkatkan kompetensinya dan berani maju di ajang Puteri Indonesia.

“Kalau saya melihat Jawa Timur Top 3 Puteri Indonesia dua tahun berturut-turut, saya yakin ini juga bisa dilakukan Pemkab Kediri,” kata Eriani Annisa Hanindhito lagi.

Dalam diskusi bersama, Eriani Annisa Hanindhito menilai selain penampilan, kemampuan personal para finalis juga mumpuni. “Itu terlihat dari pertanyaan yang diajukan para finalis saat diskusi,” imbuhnya.

Finalis Inu Kirana saat ini sedang menjalani karantina. Selama masa karantina, para finalis Inu Kirana mendapatkan berbagai materi dan informasi kegiatan pariwisata, budaya dan industri kreatif Kabupaten Kediri.

Finalisnya adalah Aidha Fathiyya, Abelya Puteri Wedha Sari, Sevy Puspita Sari, Alivia Chairani, Adinda Calista Harahap. Selanjutnya Lidya Elysabet, Resi Nur Aysyah Suwari, Johanandha Desika S, Adinda Rohadatul Ais dan Putri Refina terpilih sebagai finalis setelah melalui proses seleksi pada 9 Juli 2022 di SLG Convention Hall.

Mereka adalah yang terbaik setelah melalui serangkaian proses seleksi mis. B. seleksi kesehatan, kecakapan bahasa Inggris hingga seleksi bakat dari ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Kediri. Malam Grand Final dijadwalkan berlangsung pada 5 Agustus 2022.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button