Senang! Alamsyah dan Nurazizah Terpilih Jadi Putra Putri Solo 2022 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Senang! Alamsyah dan Nurazizah Terpilih Jadi Putra Putri Solo 2022 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Alamsyah Fajar Nursaid Putra dan Nurazizah Rusdiana Dewi (tengah) yang terpilih sebagai Putra Putri Solo 2022 pada Grand Closing Event PPS 2022 di Balai Kota Solo, Minggu (8/7/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO – Alamsyah Fajar Nursaid Putra dan Nurazizah Rusdiana Dewi terpilih sebagai Putra Putri Solo (PPS) 2022. Mereka berhasil mengalahkan sembilan pasangan lainnya pada malam Grand Final PPS yang digelar di Balai Kota Solo, Minggu (7/7). 8/2022).

Pemenang PPS 2022 dipilih berdasarkan keputusan juri yang terdiri dari RAy Febri Hapsari Dipokusumo, Gembong Hadi Wibowo, Retno Wulandari, Tunjung W Sutirto dan Elizabeth Sudiro. Alamsyah dan Nurazizah dinobatkan secara simbolis dengan menghadirkan keris dan mahkota dari PPS 2021 Olivia Firdaus dan Satrio Wahyu Priambodo.

Promosi Wholesale Awards, Tokopedia jadi marketplace pilihan UMKM

Malam final PPS 2022 juga memberikan gelar juara kepada finalis lainnya. Diawali dengan PPS Persahabatan 2022 yang diraih Rudy Arinugroho dan Ega Yuanti Santoso; PPS Lingkungan 2022, Yusuf Choiri Ma’ruf dan Bulan Noverina Rahma Saputri.

Kemudian favorit Putra Putri Solo (PPS) 2022 Zunnur Hersya Saputera dan Saskia Putri Aulia; PPS III Reza Daffa Faisal Senno dan Audrey Nethania Wibowo serta Juara 2 PPS Wirdiantama Ahnaf Lutfiyardanna dan Clara Estelita Darmayanti.

Pada acara yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut, para finalis diberikan pertanyaan terakhir untuk dijawab di depan dewan juri. Kesepuluh finalis mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan sederhana dan jelas.

Baca Juga: Malam Puncak Grand Final Putra dan Putri Solo 2022, Semarak Tapi KHUSUS

generasi nasionalis

Juri juga sempat membahas siapa yang akan menjadi pemenang PPS 2022. Koordinator Panitia PPS 2022 RAy Febri Hapsari Dipokusumo dalam sambutannya berharap para finalis PPS 2022 ini dapat menjadikan generasi muda Kota Solo menjadi generasi yang nasionalis, namun tidak melupakan budaya Jawa.

“Acara PPS 2022 merupakan acara yang dirintis sejak tahun 2003 dengan harapan dapat menjadi contoh bagi generasi muda di kota Solo. Selama 15 hari, kami mensejajarkan para finalis PPS 2022 agar menjadi pemuda yang nasionalis namun tetap berakar pada budaya Jawa. Ini bukan akhir bagi para finalis yang ada di sini, tapi awal dari langkah maju yang menjanjikan,” ujarnya.

Grand Final Solo Putra dan Putri ini dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire.

Baca Juga: Finalis Putra Putri Solo 2022 Travel High BST, Ke Mana?

Putra Putri Solo nantinya memiliki tugas mempromosikan pariwisata di dalam dan luar negeri. Selain itu, Putra Putri Solo juga akan mewakili kota Solo dalam pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button