Lihat isi Museum Dr. Soetomo, ada alat kesehatan jadul yang bikin merinding - WisataHits
Jawa Timur

Lihat isi Museum Dr. Soetomo, ada alat kesehatan jadul yang bikin merinding

Lihat isi Museum Dr.  Soetomo, ada alat kesehatan jadul yang bikin merinding

INDOZONE.ID – Museum Dr. Soetomo terletak di Jalan Bubutan No. 85-87 Kota Surabaya. Berbagai alat kesehatan kuno dan jejak peninggalan sang pahlawan sepanjang hidupnya dipamerkan di museum ini.

Lihat isi Museum Dr.  Soetomo, ada alat kesehatan jadul yang bikin merindingdr Museum Soetomo Surabaya. (Z Creators/Ahsani Taqwim)

dr Museum Soetomo awalnya merupakan bagian dari GNI (Gedung Nasional Indonesia) yang dibangun pada 11 Juli 1930 dan diresmikan pada 29 November 2017 oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Sebelumnya, gedung ini digunakan sebagai pusat pergerakan nasional. Di sinilah Komite Nasional Indonesia dan Badan Keamanan Rakyat (BKR) dibentuk. Juga pada titik ini adalah Dr. Soetomo dimakamkan.

museum dr  Soetomodr Museum Soetomo Surabaya. (Z Creators/Ahsani Taqwim)

Di area museum terdapat joglo dan bangunan berlantai dua. Lantai pertama berisi biografi Dr. Soetomo dan jejaknya sebagai gerakan nasional.

Di lantai dua terdapat peralatan medis tua yang dibuat oleh Dr. Soetomo, seperti mikroskop tua, kateter besi tua, buku, baju dan tas bekas dr. Soetomo.

museum dr  soetomodr Museum Soetomo Surabaya. (Z Creators/Ahsani Taqwim)

Banyak pengunjung museum disini, baik masyarakat umum maupun pelajar yang ingin menjadikan museum sebagai wisata edukasi. Museum ini dibuka untuk umum secara gratis. dr Museum Soetomo buka mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Artikel menarik lainnya:

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button