Selvi tinggalkan pesan untuk putra putri Solo yang baru terpilih 2022 - Timlo.net - WisataHits
Jawa Tengah

Selvi tinggalkan pesan untuk putra putri Solo yang baru terpilih 2022 – Timlo.net

sendiri — Alamsyah Fajar Nursaid Putra (20), warga Banjarsari, berhasil terpilih menjadi putra Solo 2022. Sementara itu, Nurazizah Rusdiana Dewi (20), warga Banjarsari, terpilih menjadi istri Solo 2022. Grand final sendiri berlangsung pada Minggu malam (7/8) di pelataran dalam balai kota Solo.

Grand Final Putra Putri Solo 2022 kali ini mengusung tema Hanetepi Dharmaning Ing Nagari. Ada 10 finalis dari total 85 peserta pertama kali. 10 peserta diberikan tantangan untuk menunjukkan sisi terbaiknya di depan juri.

Diketahui, pada babak Grand Final masing-masing finalis PPS 2022 akan dinilai oleh juri yang terdiri dari RAy Febri Hapsari Dipokusumo, Gembong Hadi Wibowo, Retno Wulandari, Tunjung W Sutirto dan Elizabeth Sudiro.

“Para finalis melalui serangkaian tahapan seleksi. Berdasarkan ujian tertulis, tes berbicara di depan umumTes Seleksi Wawancara Kerja dan Tes Minat Bakat”, Koordinator Panitia PPS 2022, RAy Febri Hapsari Dipokusumo, Senin (8/8).

Febri mengatakan kegiatan PPS 2022 membuat generasi muda Kota Solo menjadi generasi nasionalis, namun tidak melupakan budaya Jawa. Selama 15 hari, para finalis PPS 2022 mendapatkan orientasi untuk menjadi pemuda nasionalis, namun berakar pada budaya Jawa.

Ketua TP PKK dan mantan istri Solo, Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan pesan kepada putra-putri Solo terpilih untuk memperkenalkan potensi di Solo kepada khalayak luas.

“Sebagai duta pariwisata, saya berharap dapat memperkenalkan Solo kepada masyarakat luas dengan menggunakan media tersebut,” tambahnya.

Penerbit: Dhefi Nugroho

Source: timlo.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button