Hendi menargetkan pertumbuhan ekonomi 6% pada 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Hendi menargetkan pertumbuhan ekonomi 6% pada 2022

Hendi menargetkan pertumbuhan ekonomi 6% pada 2022

Hendi menggarisbawahi pernyataan Presiden Jokowi tentang pemulihan ekonomi Indonesia.

Rabu 17 Agustus 2022 | 09:59 WIB – Keragaman
Penulis: Suci. Penerbit: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri Sidang Paripurna Luar Biasa Rapat Tahunan MPR RI secara daring, Selasa (16/8/2022). Salah satu agendanya adalah Pidato Kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022.

Merujuk pada sejumlah pesan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, Hendi menekankan pentingnya pesan-pesan tersebut diketahui masyarakat luas. Untuk itu, dia menegaskan akan meneruskan pesan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani kepada masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

BERITA TERKAIT:
Pembukaan Pasar Terapung Banjir Kanal Barat Semarang
Hendi menargetkan pertumbuhan ekonomi 6% pada 2022
Semarakkan Muktamar Muhammadiyah, PWM Jateng Adakan Jalan Sehat
Lomba downhill perkotaan di Bendungan Semarang, membantu meningkatkan perekonomian warga
Penjelasan Hendi tentang pentingnya pasar terapung di BKB Semarang

Mengutip Presiden Jokowi, Hendi mengatakan kohesi, persatuan, kerjasama, dan gotong royong memang menjadi sejumlah kata kunci penting dalam upaya membangun negara. Ia bahkan mengungkapkan rasa bangganya atas sejumlah prestasi yang telah diraih Indonesia saat ini.

“Dalam perayaan kemerdekaan Indonesia ini, kebanggaan kita terhadap Indonesia digarisbawahi dalam pernyataan Presiden dengan berbagai indikatornya,” kata Hendi.

Hendi menggarisbawahi pernyataan Presiden Jokowi tentang pemulihan ekonomi Indonesia yang terus menguat, tumbuh sebesar 5,01% pada kuartal I 2022 dan kemudian membaik signifikan menjadi 5,44% pada kuartal II 2022.

“Di luar, jalur inflasi luar biasa. Tapi Alhamdulillah di Indonesia, dengan kekuatan gotong royong, maka setiap orang memiliki rasa cinta dan bangga terhadap bangsa ini, yang menjadikan Indonesia jauh lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Hendi menegaskan upaya yang dilakukan di Kota Semarang juga sejalan dengan semangat pembangunan di tingkat pusat. Untuk itu, ia juga yakin tren positif di tingkat nasional juga bisa berlanjut untuk Kota Semarang berkat konsep bergerak lebih dekat yang digagasnya.

“Kita hanya perlu membesarkannya dan mengingatkan masyarakat Kota Semarang bahwa ternyata kita bisa menjadi lebih kuat dari wilayah lain di dunia dengan konsep bergerak bersama,” ujarnya.

Terakhir, sebagai respon terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 yang diperkirakan sebesar 5,3%, Hendi juga menargetkan perekonomian Kota Semarang dapat kembali meningkat pada tahun 2022 juga.

“Tahun lalu pertumbuhan ekonomi kita mencapai 5,16%. Pada 2022 kita harus bisa mencapai 6%,” katanya.

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button