Super Air Jet resmi mengudara di langit Belitung, menghubungkan Belitung dengan beberapa kota - WisataHits
Jawa Tengah

Super Air Jet resmi mengudara di langit Belitung, menghubungkan Belitung dengan beberapa kota

POSBELITUNG.CO, BELIUNGS — Mulai 9 September 2022, Super Air Jet resmi membuka rute Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) Terminal 1A – Belitung melalui Bandara Internasional H AS Hananjoeddin (TJQ) Tanjungpandan (PP).

Penerbangan perdana diresmikan oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, menyaksikan Forkopimda, jalur Super Air Jet dan bandara.

Maskapai Super Air Jet terbang setiap hari dengan jadwal terjadwal dari Jakarta ke Tanjungpandan berangkat pukul 07:00 dan dari Tanjungpandan-Belitung pukul 08:45 WIB ditambah jatah bagasi 20kg dan hiburan di dalam pesawat.

“Super Air Jet melihat potensi besar Pulau Belitung, Indonesia saat ini menjadi tuan rumah event internasional, salah satunya G20 salah satunya Tanjungpandan,” kata President and Director Super Air Jet Azhari HS dalam keterangannya kepada posbelitung.co

Ia mengatakan pariwisata di Belitung mulai tumbuh pada awal 2000-an dan kini pariwisata mengalami lonjakan pesat sejak popularitas film Laskar Pelangi pada 2008.

Destinasi wisata di Belitung seperti Hanging, Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas sangat menarik untuk dikunjungi.

“Kawasan ini semakin populer karena Pantai Tanjung Kelayang ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pulau Belitung sebagai Geopark Nasional,” katanya.

Pesawat Super Air Jet mendarat di Bandara H AS Hananjoeddin Tanjungpandan, Belitung pada Jumat (9/9/2022).Pesawat Super Air Jet mendarat di Bandara H AS Hananjoeddin Tanjungpandan, Belitung pada Jumat (9/9/2022). (IST/doc dari PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional H AS Hananjoeddin)

Baca Juga: Pesawat Super Air Jet Mendarat Pertama di Belitung

Super Air Jet juga memiliki rute yang sangat populer yaitu Jakarta-Belitung-Jakarta yang menghubungkan dengan Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan destinasi sangat populer lainnya.

Untuk fasilitas, Super Air Jet memanjakan penumpang dengan hiburan gratis yang bisa diakses langsung dari genggaman.

Hanya dengan mengunduh aplikasi Tripper, penumpang dapat menonton film tanpa batas, bermain game, membaca e-magazine, mencari testimoni gaya hidup, menelusuri vlogger, mengikuti podcast, TikTok Extra, dan lainnya.

“Kami mengusung konsep sesuai tren saat ini, salah satunya tidak bisa dipisahkan dari ponsel. Harapan utamanya adalah in-flight experience tetap terjaga, fun, seru dan menyenangkan,” ujarnya. (posbelitung.co/dede s)

Source: belitung.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button