Seminyak Beach Bali - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Seminyak Beach Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Tempat Wisata, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Seminyak merupakan salah satu tempat wisata pantai yang sangat populer di Badung, Bali. Pantai berpasir yang menawan, ombak yang cocok untuk berselancar, kursi dan payung tersedia di pantai, menunggang kuda, dan kehidupan malam yang menarik.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Seminyak, Kecamatan. Kuta, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pulau Bali memang terkenal dengan keindahan wisata bahari yang tersebar di beberapa daerah. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Seminyak Badung, dengan pantai yang cukup sepi. Karena suasana yang tenang ini, pengunjung akan merasa seperti sedang berlibur di pantai pribadi.

Hamparan pasir putih di sepanjang garis pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bahkan karena keistimewaan pantai tersebut, banyak pengunjung dari kalangan wisatawan yang menghabiskan waktunya di pantai ini.

Pantai ini wajib masuk dalam daftar destinasi yang akan kamu kunjungi di Pulau Dewata. Jika Anda ingin mengunjungi pantai yang indah ini, berikut informasi fasilitas, rute perjalanan hingga penginapan terdekat.

Atraksi Pantai Seminyak

Aktivitas Pantai SeminyakKredit gambar: Google Maps ak bruhi

1. Suasana pantai lebih tenang

Pantai yang juga dikenal sebagai Dhyana Pura ini lebih sepi. Hal ini terjadi karena tidak banyak pengunjung yang datang berkunjung. Meski namanya sudah populer di kalangan turis asing, namun pantai ini tidak seramai pantai tetangga.

Bahkan karena suasana yang tenang ini, pantai terasa seperti milik pribadi. Anda bisa duduk bebas di kursi yang dinaungi payung untuk menikmati semilir angin laut.

Selain bersantai dengan duduk di kursi, berjemur juga menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke pantai ini seorang diri. Ingatlah untuk menggunakan tabir surya sebelum berjemur, agar kulit Anda tidak langsung terbakar oleh sinar ultraviolet.

2. Tempat terbaik untuk berselancar

Ombak di Pantai Seminyak terlihat tenang, namun jika diperhatikan dengan seksama, kekuatannya bisa digunakan untuk berselancar. Banyak juga turis asing yang sengaja datang hanya untuk melakukan aktivitas ekstrim ini.

Bahkan, tempat ini sering dijadikan tempat latihan selancar oleh para atlet nasional maupun internasional. Pantai ini dipilih karena selain ombaknya yang stabil, pemandangan yang disajikan tidak kalah indahnya.

Jika ingin mencoba berselancar, Anda bisa menyewa papan selancar yang disediakan oleh warga sekitar pantai. Jangan takut terguling oleh ombak, karena Anda akan didampingi oleh pelatih ahli.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Seminyak

Alamat Pantai SeminyakKredit gambar: Google Maps Carlos Gumiel Puy

Lokasi pantai ini mudah ditemukan oleh pengunjung dari dalam bahkan luar daerah. Terletak di kawasan Badung Bali, dekat dengan bandara terdekat, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum.

Jalan pertama yang akan Anda ambil adalah Jalan By Pass Ngurah Rai ke arah utara. Jalan bebas hambatan ini akan mempercepat perjalanan Anda, kondisi jalan yang mulus juga menjadi keunggulan lain saat melewati By Pass.

Setelah meninggalkan jalan utama, Anda akan melewati jalan kecil yang ramai dengan turis yang berjalan di trotoarnya. Anda juga akan menemukan beberapa candi dengan gerbang berhias daun yang ditata sedemikian rupa.

Kemudian perjalanan Anda yang berjarak kurang lebih 9,7 km dari bandara akan berakhir di Jalan Sarinande. Jika Anda memasuki jalan utama, itu menandakan bahwa Anda akan segera tiba di lokasi wisata Pantai Seminyak.

Untuk harga tiket masuk wisata pantai ini tidak ada harga khusus yang harus dibayar oleh wisatawan. Pemberian gratifikasi ini sudah lama diberlakukan oleh pengelola pantai setempat, dengan tujuan agar pantai ini bisa dikunjungi secara bebas oleh siapa saja.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Seminyak

Aktivitas Seru di Pantai SeminyakKredit gambar: Google Maps Anton Cahyono

1. Nikmati indahnya matahari terbenam

Tidak diragukan lagi pesona sunset di pantai ini memiliki daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa menikmati hangatnya sunset ini dengan duduk di pinggir pantai atau meluruskan kaki di salah satu kursi yang disediakan.

Sambil menikmati keindahan sunset di pantai, Anda bisa membeli buah kelapa yang dijual oleh para pedagang di sekitar pantai. Air kelapa yang diminum langsung dari buahnya akan terasa segar dengan sedikit daging buah kelapa.

2. Berenang

Bermain air pantai menjadi favorit pengunjung pantai Seminyak, terutama anak-anak. Ombak air di sekitar pantai tidak terlalu besar, sehingga pengunjung juga bisa melakukan aktivitas berenang.

Air laut di pantai ini akan lebih hangat, karena tubuh Anda akan terkena panasnya sinar matahari. Bagi Anda yang memiliki pengalaman berenang, tidak ada salahnya mencoba sedikit menjauh dari pantai.

Namun, jika Anda mengajak anak Anda berenang, pastikan Anda selalu mengawasi aktivitas berenang mereka. Jangan sampai adem berenang, Anda bisa terlena dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Bersepeda di sekitar pantai

Selain bermain atau menikmati pemandangan laut lepas, Anda bisa mencoba mempraktekkan olahraga bersepeda ini. Anda dapat memilih rute di sekitar pantai. Atau jika ingin suasana yang berbeda, Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang jalan menuju pantai.

Jangan khawatir tentang bagaimana Anda mendapatkan sepeda, akan ada penduduk setempat yang membuka persewaan sepeda untuk berkeliling di antara pengunjung. Dengan harga sewa yang terjangkau, Anda bisa memilih berbagai jenis sepeda sesuai dengan selera Anda.

Penginapan murah terdekat dengan pantai seminyak

Anantara Seminyak Bali ResortKredit gambar: Twitter Indonesia yang indah

1. Resor Anantara Seminyak Bali

Akomodasi pertama di dekat pantai Seminyak adalah Anantara Seminyak Bali Resort. Hostel berkonsep modern ini hanya berjarak 20 meter dari bibir pantai, pengunjung bisa berjalan kaki sebentar untuk mengunjungi pantai.

Kolam renang yang langsung menghadap pantai menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset sambil berenang. Sambil berendam, Anda bisa memesan hidangan ala Barat untuk menemani sore Anda.

Setelah gelap, Anda akan beristirahat di kamar yang nyaman dengan dimensi yang cukup luas. Dengan dipasangnya AC di setiap kamar, pengunjung tidak akan merasa kepanasan di malam hari.

2. Pantai kerajaan Seminyak Bali

Villa dengan tampilan cantik khas pulau dewata ini mengusung tema alam untuk setiap dekorasinya, baik interior maupun eksteriornya. Dindingnya yang didominasi bebatuan berwarna gelap menambah suasana vila yang terkesan lebih alami.

Hostel yang ditumbuhi pohon kamboja putih ini berjarak 190 meter dari Pantai Seminyak. Cukup jalan kaki atau gunakan sepeda yang bisa Anda sewa selama 3 menit untuk sampai ke lokasi pantai.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menginap di vila ini, Anda akan diberikan salah satu fasilitas yang sangat baik. Layanan penjemputan dari bandara, diperuntukan bagi pengunjung yang kesulitan mencari transportasi umum untuk menuju villa.

3. Vila Krishna Suits

Bagi para pelancong yang datang ke pulau Bali, villa ini bisa menjadi pilihan tempat menginap murah yang ditawarkan. Tentunya dengan harga yang tidak banyak menguras kantong, Anda bisa menggunakan sisa uang tersebut untuk pengeluaran lainnya.

Harga murah bukan berarti pelayanan dan fasilitasnya lebih buruk dari hostel lain. Dimana salah satunya adalah akses internet bagi pengunjungnya dengan kecepatan yang cukup baik. Variasi menu yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari masakan Bali hingga masakan khas Barat.

Tak hanya itu, ada kolam renang dengan pepohonan di sekitar pinggiran kolam. Meski ukuran kolam ini tidak terlalu besar, pengunjung akan merasa nyaman karena bisa berenang dengan bebas layaknya kolam renang pribadi.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Seminyak Bali

Fasilitas Pantai Seminyak BaliKredit gambar: Google Maps Mr D

Pantai Seminyak dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang kawasan wisata bertaraf internasional. Banyak di antaranya adalah kafe dan restoran dengan menu utama khas negara barat. Dengan menggunakan wine yang merupakan campuran bahan, rasa makanan atau minuman lebih kuat.

Selain fasilitas yang menyajikan beberapa hidangan, bar juga terlihat di beberapa sudut jalan utama menuju pantai ini. Tentu saja tempat seperti ini diperuntukkan bagi wisatawan yang menyukai kehidupan malam. Hiburan dengan musik EDM akan terdengar jelas saat memasuki bar ini.

Jika Anda berencana untuk menginap beberapa malam, Anda dapat menemukan akomodasi di sekitar pantai dengan kelas yang berbeda. Dari hotel berbintang 5 yang menawarkan pelayanan terbaik hingga villa dengan harga terjangkau yang sesuai dengan kantong wisatawan bujet.

Kemudian jika Anda mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang, ada toko yang akan menjual dekorasi atau oleh-oleh khas Bali. Di jalan-jalan di sekitar pantai Anda akan menemukan banyak toko yang menjual berbagai jenis oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Demikian informasi mengenai Pantai Seminyak yang bisa anda baca sebelum berkunjung. Berbagai keunggulan yang ditawarkan pantai ini membuat namanya semakin populer di dunia. Oleh karena itu, jika Anda berlibur ke Bali, destinasi yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button