Dreamland Beach Bali - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Dreamland Beach Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Dreamland merupakan salah satu objek wisata pantai favorit Pecatu, pulau Bali yang layak untuk dijelajahi. Pantai pasir putih yang indah, pemandangan matahari terbenam dan arena selancar yang menantang.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Bali adalah pulau kecil di tengah Indonesia. Namun meski begitu, di sini adalah surganya tempat wisata, baik yang alami maupun buatan. Ketika waktu liburan tiba, Bali menjadi seperti lautan manusia karena banyaknya turis asing dan lokal yang berbondong-bondong ke Bali. Salah satu wisata indah ini bernama Pantai Dreamland.

Kawasan wisata tepi laut ini tidak kalah indah dan menarik dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Badung, Bali yang lebih terkenal seperti Pantai Sanur dan Pantai Kuta. Sebelumnya pantai ini sangat sepi, karena terletak di balik tebing yang membuatnya kurang bisa diakses manusia. Hal ini membuat tempat ini jarang terlihat oleh wisatawan.

Pantai Dreamland adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang dimiliki Pulau Dewata. Berada di balik tebing yang cukup curam, tidak menyurutkan wisatawan yang ingin datang ke sini untuk menikmati keindahannya. Siapapun yang datang kesini pasti akan terpesona dengan keindahannya dan akan enggan untuk segera meninggalkan pantai ini.

Atraksi Pantai Dreamland

Atraksi Pantai Dreamland BaliKredit gambar: Google Maps Anurag Parashar

Setiap destinasi wisata tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk dapat menarik wisatawan masa depan. Dulunya pantai ini dikenal dengan nama Pantai Dreamland, namun kini banyak yang menyebutnya Pantai Kuta Baru karena pesona keindahannya tidak sama dengan yang disuguhkan oleh Pantai Kuta. Berikut adalah daya tarik pantai.

1. Gelombang tinggi

Yang paling dicari oleh para peselancar adalah laut dengan ombak yang sangat tinggi, karena dapat membuat aktivitas berselancar lebih seru dan menyenangkan. Untuk olahraga ini banyak wisatawan mancanegara yang datang, karena merasa tertantang oleh ombak yang dimiliki pantai tersebut.

2. Matahari terbenam yang indah dan mempesona

Merupakan salah satu keindahan panorama ketika hari tiba, untuk menikmati sunset setelah lelah berjalan-jalan dan beraktivitas di pantai. Siluet pantai ini sangat eksotis, yang membuat wisatawan di sini semakin nyaman untuk menyaksikan setiap detik matahari terbenam.

Jika Anda ingin melihatnya dengan kualitas yang maksimal, Anda bisa mencoba memanjat tebing yang terletak tidak jauh dari bibir pantai. Nantinya, Anda bisa menikmati sunset dari atas tebing dan mengabadikannya dalam sebuah foto. Namun Anda harus berhati-hati saat berada di tebing nanti.

3. Tempat yang bersih dan indah

Karena jarangnya wisatawan yang datang ke tempat ini, kebersihan dan kenyamanan pantai ini sangat terjamin, apalagi saat itu belum sepopuler sekarang ini. Hal ini membuat banyak wisatawan datang untuk merasa terlahir kembali karena mereka menemukan kenyamanan dan ketenangan di pantai ini.

Mayoritas wisatawan lokal yang berkunjung ke sini hanya untuk bersantai dari rutinitas pekerjaan hari itu. Suara deburan ombak serta gemerisik pantai membuat suasana di pantai semakin syahdu. Air laut yang jernih memungkinkan kita untuk melihat biota laut tanpa perlu menyelam atau alat lainnya.

Alamat dan arah menuju lokasi Pantai Dreamland

Alamat Pantai Dreamland BaliKredit Gambar: Google Maps Pedro S

Pantai ini sangat unik, di balik tebing yang cukup curam. Pantai ini terletak di pulau Bali, tepatnya di Jl. Kuta Baru, di desa Pecatu, sebuah kawasan yang disebut Pecatu Indah Resort, di bagian selatan kecamatan Kuta di Kabupaten Badung, provinsi bali. Suasana kawasan di pantai ini sangat sejuk, nyaman, bersih dan juga tenang.

Jika Anda memulai perjalanan dari Wisata atau Pantai Kuta, untuk sampai ke Pantai Dreamland akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan (tergantung kondisi dan situasi jalanan di kota). Untuk mengakses pantai ini sangat mudah dilalui dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun 4. Jalan untuk menuju ke tempat ini juga sangat mulus.

Tidak hanya itu, jika ingin mencari lokasi wisata tepi laut. Kemudian Anda harus memasuki area yang bernama Resort Pecatu Indah. Di sana nanti Anda harus melewati lapangan golf bernama New Kuta Golf. Namun dengan berkembangnya teknologi dan zaman, Anda dapat dengan mudah menemukan destinasi wisata tersebut menggunakan Maps Online.

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland Bali

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland BaliKredit gambar: Google Maps Saumyajit Ghosh

Sebagian besar pantai yang berada di pulau Bali memiliki tarif atau tiket masuk bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai. Namun, di Pantai Dreamland tidak ada biaya masuk, atau bisa dibilang gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan roda empat, biayanya hanya 20.000 rupiah untuk 1 mobil.

Mengingat hanya dengan membayar biaya parkir Rs 20.000, Anda berhak mendapatkan pemandangan pantai yang eksotis dan indah. Jika Anda berkunjung ke sini, disarankan untuk mengunjunginya pada sore hari.

Karena pada malam hari, banyak pengunjung asing dan lokal datang ke sini untuk menikmati indahnya matahari terbenam berwarna jingga. Oleh karena itu, disarankan untuk datang mulai pukul 17.00 hingga 18.00.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Dreamland

Aktivitas seru di pantai di DreamlandKredit gambar: Google Maps ghazali rifana

1. Keluar dan bersantai di Café

Saat lelah dan lapar setelah seharian berjalan-jalan di pantai, Anda bisa membeli makanan dan minuman dari kafe yang disediakan pengelola. Kafe di sini menawarkan berbagai masakan dari dalam dan luar negeri.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang makanan apa yang ingin Anda santap karena sudah tersedia berbagai macam hidangan di sini. Untuk harga yang ditawarkan di kafe ini cukup terjangkau, mengingat target mereka mayoritas wisatawan yang berasal dari dalam negeri.

Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, karena memang tidak sedikit yang pernah mencicipi makanan di sini, namun banyak yang merekomendasikan kafe ini, baik kepada orang asing maupun kepada penduduk tanah air sendiri.

2. Berjemur di pantai

Kegiatan ini cukup asing bagi masyarakat Indonesia karena tanpa perlu berjemur, mereka bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup setiap hari. Namun, sangat istimewa bagi wisatawan asing, karena di negara mereka asupan sinar matahari setiap hari sangat minim.

Hal itu dimanfaatkan wisatawan asing untuk bisa menikmati sinar matahari di Pantai Dreamland.

3. Berselancar

Aktivitas Seru di Pantai DreamlandKredit gambar: Google Maps Raquib-ul Alam

Berselancar sangat terkait erat dengan banyak pantai di Bali karena pulau ini telah dijuluki sebagai surga peselancar oleh setiap wisatawan. Anda tidak boleh melepaskan momen untuk mencoba olahraga air ini jika Anda adalah pecinta selancar. Ombaknya sangat menantang dan juga besar, cocok untuk anda yang ingin memacu adrenalin anda.

4. Bermain Taman Air Dreamland

Jika Anda berkunjung dengan anak-anak dan ingin memilih tempat yang aman untuk anak-anak, Anda harus membawa anak-anak Anda ke taman air Dreamland ini. Di sini terdapat berbagai jenis wahana yang tidak kalah seru dibandingkan dengan atraksi waterpark lainnya.

Lokasi Dreamland Water Park tidak terlalu jauh dari pusat Pantai Dreamland yaitu hanya berjarak sekitar 1 km saja. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk bisa membawa anak-anak Anda bermain di sini. Anak-anak Anda pasti akan memiliki waktu yang tak terlupakan di taman air ini.

5. Mengunjungi Garuda Wisnu Kencana

Memang tempat ini tidak ada yang bisa dilihat saat Anda berada di pantai, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengunjunginya. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pantai yang indah ini, disana nantinya anda bisa melihat betapa kokohnya patung elang tersebut berdiri.

Penginapan murah terdekat dengan Pantai Dreamland

Akomodasi Pantai Dreamland BaliKredit gambar: Google Maps Ardhya Rokhman

1. Bingin Inn

Bingin Inn terletak di Bali, di bagian selatan Kuta. Hostel ini cukup murah karena tarif untuk menginap di sini hanya bervariasi dari Rs 350.000. Namun, hostel ini memiliki banyak fasilitas.

Misalnya free Wi-Fi, tempat tidur empuk dan nyaman, kamar mandi di setiap kamar, parkir aman yang cukup luas, layanan kamar 24 jam, AC di setiap kamar, restoran dengan makanan yang enak, dan juga kolam renang disini jika ingin bersantai setelah Anda kembali dari Pantai Dreamland.

2. Adi Homestay

Dibandingkan dengan akomodasi lain, Adi Homestay sangat murah. Bagaimana tidak, karena tarif yang ditawarkan di sini hanya berkisar 250.000 untuk 1 hari. Itu banyak turis yang memilih hostel ini daripada yang lain. Namun, fasilitas di sini cukup lengkap seperti akomodasi pada umumnya.

Selain dekat dengan pantai, hostel ini juga memiliki lokasi yang strategis. Hostel ini dekat dengan Klub Tebing El Karbon, Pantai Bingin dan juga restoran Spanyol yang bisa Anda kunjungi ketika ingin mencoba berbagai kelezatan Spanyol.

3. Resor La Joya Balangan

Ini adalah hostel yang harganya lebih mahal dari dua hostel di atas yang sudah disebutkan. Untuk tarif menginap satu malam, harga dipatok sekitar 700.000 rupee yang sudah termasuk dengan semuanya.

Fasilitas di sini sangat lengkap seperti Wi-Fi gratis, kolam renang dalam ruangan, parkir gratis, sarapan gratis, tempat memancing, spa, layanan pijat dan juga akses ke pantai yang sangat mudah. ​​.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Dreamland Bali

Fasilitas di Pantai DreamlandKredit gambar: Google Maps Igor Vujovic

Selain hanya memiliki penginapan dengan kisaran harga dari yang termurah hingga kelas bisnis, tersedia juga banyak penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda di Pantai Dreamland.

Bagi pengunjung yang ingin mengarungi lautan, ditawarkan penyewaan perahu di sini sehingga dapat membawa pengunjung bersama sambil berfoto. Apalagi disini juga tersedia fasilitas pendukung seperti toilet, dan masih banyak lagi.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Dreamland di Pecatu, Bali, anda tidak perlu bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi di Bali karena semua tempat wisata memiliki daya tariknya masing-masing. Namun tak ada salahnya jika Anda memasukkan nama pantai ini dalam daftar liburan Anda selain Pantai Kuta dan Pantai Sanur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button