Selopamioro Adventure Park Tour, Sajikan wahana uji adrenalin! - WisataHits
Yogyakarta

Selopamioro Adventure Park Tour, Sajikan wahana uji adrenalin!

PERSIS.CO Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu provinsi yang paling banyak dikunjungi sebagai objek wisata. Provinsi 4 kabupaten, 1 kotamadya ini menawarkan beragam wisata mulai dari wisata budaya hingga wisata alam.

Salah satu kabupaten yang memiliki wisata alam adalah Bantul, tepatnya di desa Selopamioro, kabupaten Imogiri. Di Selopamioro ada tempat wisata yang menarik yaitu Selopamioro Adventure Park. Situs ini berada di tepi Sungai Oya, dikelilingi oleh perbukitan yang ditumbuhi pepohonan hijau.

Jalan-jalan ke Selopamioro Adventure Park yang menawarkan banyak aktivitas - Foto 1
Instagram/@septian_eka_s

Daerah pedesaan yang masih relatif asri memastikan tempat wisata yang satu ini memiliki udara yang sejuk terutama di pagi hari. Kabut tipis yang menyelimuti perbukitan membuat suasana semakin hening.

Baca juga:

Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya, tetapi Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang bisa menguji adrenalin Anda, seperti arung jeram, menyeberangi sungai, outbond, dan mendaki gunung.

Berwisata ke Selopamioro Adventure Park yang menawarkan banyak aktivitas - Foto 2
Instagram/@selopamioroadventurepark

Arung jeram menyusuri Sungai Oya dengan perahu karet menawarkan pengalaman tersendiri. Saat arung jeram, pengunjung melihat perbukitan di kedua sisi sungai.

Jika Anda tertarik untuk mendaki bukit, sebaiknya dilakukan pada sore hari karena Anda bisa melihat matahari terbenam secara langsung.

Jalan-jalan ke Selopamioro Adventure Park yang menawarkan banyak aktivitas - Foto 3
Instagram/@selopamioroadventurepark

Selain itu, ada aktivitas lain yang bisa dilakukan bersama keluarga, yaitu berkemah di tepi sungai. Bagi yang ingin bersantai bisa melakukannya karena di sepanjang Selopamioro Adventure Park terdapat kios-kios yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman.

Berwisata ke Selopamioro Adventure Park yang menawarkan banyak aktivitas - Foto 4
Instagram/@selopamioroadventurepark

Selopamioro Adventure Park berjarak sekitar 24 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Untuk masuk ke Selopamioro Adventure Park kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.000 per orang. Sedangkan biaya arung jeram mulai dari Rp 10.000 untuk paket pendek, Rp 150.000 untuk paket sedang dan Rp 350.000 untuk paket panjang. Jika Anda ingin mendaki bukit, Anda akan dikenakan biaya Rp80.000 per orang dan Anda akan mendapatkan fasilitas yang lengkap.

Jangan lupa untuk mengunjungi Selopamioro Adventure Park selama liburan di Yogyakarta. Ikuti protokol kesehatan dan jaga kebersihan ya![]

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button