Kapan CISUMDAWU MAUT dibuka? Demikian keterangan resmi Direktur PT CKJT atas informasi pembukaan Seksi 2 dan Seksi 3 - WisataHits
Jawa Barat

Kapan CISUMDAWU MAUT dibuka? Demikian keterangan resmi Direktur PT CKJT atas informasi pembukaan Seksi 2 dan Seksi 3

DESKJABAR- Kapan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang menghubungkan Bandung dengan Bandara Kertajati Majalengka dibuka penuh?

Pertanyaan kapan Tol Cisumdawu akan dibuka selalu dilontarkan banyak orang, mengingat tol yang memiliki terowongan terpanjang di Indonesia ini sudah lama dibangun namun belum juga rampung.

Tol Cisumdawu baru dibuka untuk Seksi 1 yaitu Cileunyi-Pamulihan Sumedang, sedangkan Seksi 2 Pamulihan-Sumedang dan Seksi 3 Sumedang-Cimalaka akan menjalani Uji Kelayakan Fungsional (ULF) saja.

Baca juga: MENARIK! 3 Tempat Wisata Alam di Cisayong Tasikmalaya, Dapatkan Nuansa Tenang Jauh dari Kota

Namun waktunya belum ditentukan, sebelumnya ada kabar bahwa ULF akan digelar hari ini pada 28 Oktober 2022, namun informasi tersebut ternyata tidak valid, sehingga pihak terkait mengklarifikasi informasi tersebut.

Direktur Teknik PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Meidi mengatakan rencana pelaksanaan ULF Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 diumumkan setelah rapat evaluasi dengan sejumlah pihak terkait.

Menurut dia, sudah ada rapat evaluasi dan pembahasan belum mengarah pada implementasi ULF. Sehingga sampai saat ini kepastian ULF belum bisa dipastikan.

Menurut Bagus Meidi, sebelum pengenalan ULF, tim akan turun ke lapangan (Pra-ULF) hasil rapat evaluasi pada Selasa 1 November untuk melihat sejauh mana perbedaan sisi yang disiapkan Seksi 2 dan Seksi 3 .

“Hasil tinjauan lapangan oleh tim kemudian dievaluasi untuk dijadikan rekomendasi ULF dan seksi 2 dan 3 benar-benar operasional. Sekali lagi, kami tidak membahas kapan ULF akan dilaksanakan,” kata Meidi.

Sementara itu, Asisten Pengawasan Fachri Tol Cisumdawu Unit Seksi 2 dan 3 mengatakan ULF untuk pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3, meski belum bisa ditentukan waktunya, diharapkan awal November.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button