14 Daftar Tempat Wisata di Semarang Terbaru 2023 - WisataHits
wisatahits

14 Daftar Tempat Wisata di Semarang Terbaru 2023

Dowes29.com – Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Kota Semarang memang kaya akan pesona wisata mulai dari wisata alam, sejarah budaya, hingga kulinernya.

Bagi anda yang ingin berlibur ke kota Semarang dan masih belum tahu mau kemana, maka anda berada di halaman yang tepat. Berikut ini kami sediakan beberapa list wisata terbaru, hits dan tentunya keluarga.

Daftar Wisata Semarang Terbaru, Hits dan Instagramable:

1. Taman Bunga Celosia

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Taman Bunga Celosia

Memberikan pemandangan lingkungan alam dengan panorama Pegunungan Ungaran menjadi daya tarik utama taman hiburan ini. Taman Bunga Celosia menawarkan wisata selfie dengan tempat-tempat menarik.

Bukan hanya untuk pengunjung dewasa saja yang bisa menikmati kunjungan tersebut. Mengunjungi anak-anak juga bisa bersenang-senang bermain di taman dengan berbagai permainan dan ikon yang menarik. Memasuki area Taman Bunga, pengunjung tidak akan menemukan kekurangan spot foto. Setiap sudut taman menarik untuk dijadikan obyek foto. Selain itu masih banyak spot foto lainnya seperti rumah hobbit, kursi gantung, balon udara dan lain-lain.

2. Taman Silayur

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Taman Silayur

Salah satu obyek wisata dengan konsep wisata keluarga berbasis wisata alam yang menggabungkan taman hiburan, wisata kuliner, glamping, resort, outbond, dan juga camping ground. Lokasinya berada di tengah hutan sehingga suasananya rindang dan sejuk.

Lengkap juga dengan setiap sudut kawasan wisata Taman Silayur ini, pengunjung bisa bersantai di restoran dan kafe. Pertama kali Anda berkunjung ke sini, Anda akan disambut oleh bangunan gapura yang cukup ikonik.

3. Hapus Eling

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Hapus eling

Lokasi Eling Bening yang berada di Perbukitan Ngrawan menyuguhkan panorama alam yang sungguh memukau, berpadu dengan nuansa modernitas dan kemewahan. Ada banyak tempat dimana Anda bisa duduk dan menikmati alam, menjadikannya tempat favorit anak muda untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.

Saat berkunjung ke Eling Bening, dijamin Anda tidak akan bingung atau bingung mau melakukan apa. Karena fasilitas di sini sangat lengkap. Anda bisa berenang dilengkapi seluncuran, bermain outbond dan flying fox, bermain ayunan bersama dan masih banyak lagi dan tidak ketinggalan. Ada beberapa spot foto yang bisa jadi pilihan kamu untuk berfoto yang pastinya instagramable

4. Cimory di Lembah

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Cimory di lembah

Wisata Cimory sudah tersebar luas ke berbagai wilayah Indonesia, termasuk wilayah Semarang. Perbukitan Sejuk Ungaran Semarang menjadi pilihan dibangunnya wisata Cimory yang dikenal sebagian besar masyarakat sebagai Cimory Ungaran.

Sama seperti wisata Cimory lainnya, Anda bisa mempelajari berbagai hal tentang produk susu di sini, mulai dari manisan hingga yoghurt. Cimory Ungaran adalah tempat yang tepat untuk wisata edukasi dan rekreasi bagi Anda dan keluarga.

5. Taman Miniatur Grand Maerakaca Jawa Tengah

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Taman Miniatur Grand Maerakaca Jawa Tengah

Orang di Jawa Tengah mungkin sudah mengenal nama “Puri Maerokoco”. Taman wisata ini merupakan Taman Mini versi Jawa Tengah yang menampilkan replika dan miniatur bangunan khas dari berbagai penjuru Jawa Tengah.

Saat ini Puri Maerakaca telah berganti nama menjadi Grand Maerakaca. Dengan wahana yang lebih variatif, taman hiburan ini menjadi salah satu destinasi wisata di Semarang yang cocok untuk rekreasi keluarga. Dengan judul “Taman Mini Jawa Tengah”, Grand Maerakaca menampilkan lebih dari 30 rumah adat dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

6. Taman Watu Gajah

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Taman Watugajah

Taman Watu Gajah sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Wahana disana memang sangat bersahabat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Aneka patung patung manusia, patung binatang, yang terdapat di lokasi wisata, bisa menjadi sahabat foto Anda. Salah satu wahana favorit Taman Watu Gajah adalah kolam renang atau water park yang ada di lokasi wisata.

Setidaknya ada dua kolam renang di sini yang dilengkapi seluncuran dan waterboom. Salah satu spot foto yang banyak diambil pengunjung adalah Taman Bunga Vertikal. Ada air terjun mini yang mengalir dengan kolam di bagian paling bawah. Selain itu banyak spot foto 3D di Watu Gajah Semarang.

7. Ayanaz Gedong Songo

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Ayanaz Gedong Songo

Ayanaz Gedongsongo memiliki konsep wisata modern yang tetap menjaga keharmonisan dengan pemandangan alam sekitarnya. Dibuka pada 11 Juni 2018, sirkuit ini semakin ramai dikunjungi karena unik dan Instagrammable. Pihak pengelola Ayanaz Gedongsongo menawarkan banyak spot foto keren untuk wisatawan.

Latar belakang pegunungan, awan dan langit biru menjadikannya tempat yang sangat bagus untuk mengambil foto. Obyek wisata utama adalah Gunung Ungaran dan Gunung Sindoro serta Sumbing yang sangat indah sebagai background foto. Masih dalam satu kawasan dengan candi Gedong Songo merupakan keuntungan tersendiri.

8. Air Terjun Semirang

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang merupakan salah satu wisata air terjun yang ada di Semarang. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Ungaran. Dengan kawasan sekitar yang penuh dengan pohon pinus yang asri. Selain itu, ada juga beberapa hewan kecil yang sering melintas. Ada kolam renang yang terletak di antara pepohonan, seolah berada di tengah hutan.

Ada beberapa spot foto yang bagus di sini. Salah satunya di kawasan air terjun. Selain itu, disini juga terdapat rumah pohon dengan beberapa anak tangga untuk menuju lantai atas. Dari rumah pohon tersebut Anda bisa melihat pemandangan seluruh kawasan wisata dan menarik untuk dijadikan spot foto.

9. Taman Hiburan Saloka

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Taman Hiburan Saloka

SALOKA hadir sebagai taman hiburan terbesar di Jawa Tengah yang masuk dalam daftar destinasi wisata Pesona Indonesia, dan mengusung konsep kearifan lokal berdasarkan legenda rakyat Baru Klinthing. Saloka hingga saat ini menjadi tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan sajian permainan terlengkap.

Setidaknya ada 25 wahana yang tersedia di theme park ini yang terbagi dalam empat zona. Yang pertama dan cukup favorit para wisatawan adalah wahana Bianglala. Hingga saat ini bianglala ini menjadi salah satu ikon Taman Saloka dengan nama Cakrawala. Selama perjalanan, pengunjung akan berputar di ketinggian 33 meter. Sehingga Anda bisa menikmati pemandangan indah Rawa Pening dan lanskap pegunungan Ungaran.

10. Wisata Alam Gumuk Reco

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Wisata Alam Gumuk Reco

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam berupa tebing-tebing yang indah. Belum lagi atraksi dan wahana yang memacu adrenalin. Ini memaksa wisatawan untuk mengatasi rasa takut akan ketinggian. Yang tentunya selain wisata alam yang indah, pengunjung juga bisa memacu adrenalin.

Wahana yang selalu menjadi favorit dan tak pernah sepi pengunjung itu bernama Ondo Langit. Wahana ini hadir berupa jalan setapak yang berada di sisi tebing terjal yang tingginya bisa mencapai 45 meter. Di sini pengunjung akan merasakan sensasi berjalan di tebing dengan pemandangan jurang di bawahnya. Tak tanggung-tanggung, jurang di bawahnya sedalam 2.000 meter.

11. Bukit Matahari Terbit Gedong Songo

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Bukit matahari terbit Gedong Songo

Ini adalah salah satu wisata yang cocok untuk semua kalangan, karena biaya masuk untuk wisata ini cukup terjangkau. Saat berkunjung ke Bukit Sunrise Gedong Songo, Anda akan menemukan banyak spot selfie yang Instagrammable.

Konsepnya sangat menyesuaikan dengan selera anak muda saat ini. Selain diajak berfoto, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Semarang di wisata ini. Yang lebih seru lagi, ada juga desa horor dan photo booth.

12. Bukit Cinta Rawa Pening

daftar wisata semarang terbaru 2023, tempat wisata di semarang, wisata semarang terbaru
Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit Cinta Ambarawa atau Bukit Cinta Rawa Pening, bagi anda yang sudah lama tidak ke tempat ini tentunya akan kaget dan takjub dengan penampakan Bukit Cinta Ambarawa kali ini. Bukit Cinta Ambarawa kini tertata dengan sangat baik, kawasan yang sangat nyaman untuk menghabiskan liburan terutama bersama keluarga.

Obyek wisata alam terbuka, dengan konten utama wisata air berupa Rawa Pening yang sangat luas. Ada beberapa spot instagramable di Bukit Cinta Ambarawa. Namun yang menjadi favorit para pengunjung khususnya anak muda adalah spot Gembok Cinta.

Mungkin pembahasan daftar wisata semarang jawa tengah disini sudah cukup. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan referensi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau sahabat. Semoga liburan anda semakin menyenangkan dan berkesan. Demikian dan terima kasih.
Menikmati..! Selamat berlibur.!!!

Source: www.dowes29.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button