Jokowi tiba di Riau untuk meresmikan tol Pekanbaru-Bangkinang - WisataHits
Jawa Timur

Jokowi tiba di Riau untuk meresmikan tol Pekanbaru-Bangkinang

Jokowi tiba di Riau untuk meresmikan tol Pekanbaru-Bangkinang

JAKARTA (ANTARA) — Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Rabu, untuk membahas, antara lain, peresmian jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

Menurut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, Presiden tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Presiden di Kota Pekanbaru disambut Gubernur Riau Syamsuar, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin, Irjen Kapolda Polda Riau. Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dan Danlanal Dumai Kolonel Stanley Lekahena.

Selain itu, rencananya Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanannya ke Pasar Wisata, Pasar Bawah, Kota Pekanbaru untuk meninjau aktivitas perdagangan.

Baca juga: Resolusi Jokowi 2023: Indonesia Tak Terdampak Resesi Global

Setelah itu, Presiden akan menuju Kabupaten Kampar untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang melakukan uji coba fungsional pada Idul Fitri 2022.

Kehadiran tol ini berperan dalam memangkas waktu tempuh Pekanbaru ke Bangkinang menjadi hanya 30 menit dari sebelumnya 1 jam 30 menit perjalanan akses jalan biasa.

Presiden dalam penerbangan ke Riau itu didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Militer Presiden Laksamana Muda TNI Hersan, Panglima Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, dan Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Makhmudin.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button