Selopamioro Adventure Park, destinasi wisata favorit para pecinta arung jeram di Bantul - WisataHits
wisatahits

Selopamioro Adventure Park, destinasi wisata favorit para pecinta arung jeram di Bantul

Harga tiket: Rp2.000, Jam operasional: 07.00-21.00 WIB, Alamat: Dusun Jetis, Dusun 1, Selopamioro, Kec. Imogiri, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Saat Anda berkunjung ke Kabupaten Bantul, salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Selopamioro Adventure Park. Tempat wisata ini terletak di desa Selopamioro, Bantul, provinsi Yogyakarta. Bagi Anda yang sangat menyukai arung jeram, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan layak untuk dilihat. Oleh karena itu, ketika Anda berada di provinsi Yogyakarta, jangan ragu untuk segera pergi ke kota Bantul dan mengunjungi Selopamioro Adventure Park.

Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai aktivitas seru beserta keindahan alamnya yang memukau. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan berbagai fasilitas menarik dan lengkap di sini. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Atraksi di Taman Petualangan Selopamioro

Daya Tarik Taman Petualangan Selopamioro BantulKredit gambar: Google Maps Jati Kurniawan

1. Spot Foto Instagramable

Banyak sekali atraksi yang disuguhkan oleh Selopamioro Adventure Park. Salah satu keindahannya adalah kamu akan menemukan berbagai jenis spot foto yang instagramable. Berbagai jenis tahi lalat yang ditemukan di sana tentu saja tidak boleh diabaikan dan harus segera diabadikan.

Di tempat ini alamnya begitu asri dan terlebih lagi tour leader menyediakan gazebo yang dibuat asri dan sejuk. Karena itulah, selain digunakan untuk bersantai, gazebo juga bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagramable.

2. Tempat mendaki

Nantinya, di Selopamioro Adventure Park, Anda juga akan menemukan tempat untuk panjat tebing. Wisatawan yang datang nantinya akan ditantang untuk mendaki bukit yang juga dikenal dengan nama Fia Ferrata ini.

Meski tebing di sini cukup curam, ada alat pengaman yang bisa digunakan. Selain itu, di tempat ini terdapat semacam pos pengamatan yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan secara lebih teliti.

3. Lokasi perkemahan

Atraksi Lainnya Taman Petualangan Selopamioro BantulKredit foto: Google Maps Johanes Kharisma

Pengelola di sini menyediakan setidaknya dua area camping. Yang pertama berada di daerah berhutan dengan ruang yang cukup luas dan untuk yang kedua Anda dapat menemukannya di tepi Sungai Oya yang memiliki pemandangan langsung ke sungai.

4. Meninggalkan

Daya tarik selanjutnya adalah di Selopamioro Adventure Park, juga terdapat exit area bagi BSGI yang ingin melakukan kegiatan tersebut. Nantinya, Anda bisa mengikuti berbagai paket aktivitas yang bisa dipilih untuk rombongan besar. Paket kegiatan yang ditawarkan antara lain:

  • Keluar, Via Ferrata Hike, Homestay
  • Sekali Jalan, Perjalanan Jauh, Perjalanan Singkat, Menginap di Rumah
  • food court
  • Keluar, food court

5. Via Ferrata Kafe Café tersedia

Selain itu, di tempat ini juga terdapat kafe Via Ferrata yang pastinya akan sangat menggugah selera. Kafe sederhana ini berada di sisi kanan jalan di samping hamparan batu putih yang terletak di area sungai. Saat Anda berada di sana, Anda dapat mengunjungi kafe dan kafe buka siang dan malam.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sangat senang berkumpul bersama teman-teman, tak ada salahnya mampir ke Via Verata Cafe. Soal harga menunya sendiri cukup terjangkau. Begitu juga dengan menu-menu yang bisa Anda temukan di sana, Anda bisa mendapatkan menu-menu hidangan berat atau ringan dan aneka minuman.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Selopamioro Adventure Park BantulKredit gambar: Google Maps Ruli Oktafiyanto

Kawasan wisata ini terletak di daerah yang cukup terpencil dan memiliki rambu-rambu mini. Namun, menemukan Taman Petualangan Selopamioro bukanlah tugas yang sulit karena peta lokasi sekarang tersedia.

Lokasi tempat wisata ini cukup dekat dengan Puncak Mangunan dan beberapa kawasan wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta.

Untuk rute menuju lokasi bisa dimulai dari Terminal Giwangan menuju selatan. Saat sampai di pertigaan Barongan, ke selatan ambil jalur ke kiri, lalu lewati jembatan Silup dan lapangan ada di sebelah kiri.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Selopamioro Bantul Adventure ParkKredit gambar: Google Maps Meetmadmatt

Tiket masuk untuk menuju kawasan ini sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di Selopamioro Adventure Park. Pada hari tersebut, karena wisatawan yang ingin menikmati berbagai keseruan hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000.

Selain membayar biaya parkir ini, nantinya Anda tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Ada banyak tempat parkir yang tersedia dan juga aman. Karena biaya masuknya yang cukup gratis, maka wajar saja jika tempat ini dijadikan salah satu kawasan wisata favorit saat akhir pekan tiba.

Aktivitas menarik di Selopamioro Adventure Park

Aktivitas Taman Petualangan Selopamioro Bantul AktivitasKredit gambar: Google Maps Hendi Witanto

1. Wisata arung jeram

Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan saat mengunjungi taman petualangan Selopamioro ini. Salah satu kegiatan wisata tersebut adalah arung jeram. Adalah salah satu permainan air disini menggunakan ban karet atau alat penyimpan yang didesain khusus untuk bisa berjalan menyusuri kawasan sungai.

Nantinya, pengunjung akan dibawa menyusuri sungai mengikuti alur sungai dan meluncur bebas. Kegiatan ini terbukti dapat memacu adrenalin. Wisata Susana akan sangat menyegarkan tubuh Anda dan juga memanjakan mata Anda.

Aktivitas arung jeram di Sungai Oyo menjadi jawaban bagi para pecinta wisata yang ingin bersenang-senang di alam. Berbeda dengan konsep tempat wisata di Jogja lainnya, Anda akan menemukan tempat ini sebagai pengalaman yang seru dan berharga.

2. Bersantai

Aktivitas lain yang tak kalah direkomendasikan di kawasan wisata cantik ini adalah relaksasi. Selopamioro Adventure Park menyediakan fasilitas berupa gazebo yang sangat indah dan nyaman. Dengan adanya gazebo tentunya wisatawan bisa duduk santai sambil menyantap makanan yang dibawanya.

Kalaupun kamu tidak membawa makanan ke tempat ini, kamu bisa membelinya dari kafe yang sudah ada di sana. Di tempat ini, wisatawan bisa memilih menu yang enak dengan harga yang relatif murah.

3. Abadikan momen

Untuk aktivitas lain yang juga wajib Anda lakukan selama menginap di Selopamioro Adventure Park, yaitu mengabadikan momen. Anda harus membawa kamera ke tempat ini karena dengan begitu Anda bisa mengabadikan semua tempat indah di sana.

Kegiatan ini pasti akan sangat direkomendasikan, terutama bagi Anda yang sangat menyukai fotografi. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera atau pastikan smartphone Anda terisi penuh.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Selopamioro Adventure Park BantulKredit gambar: Google Maps Anie Nina

Destinasi wisata Selopamioro Adventure Park sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyukai pemandangan alam dan aktivitas outdoor. Untuk menunjang kegiatan pariwisata, berbagai jenis fasilitas cukup memadai dan menguntungkan. Salah satu fasilitas tersebut adalah kamar mandi dan toilet.

Apalagi pengunjung tidak akan kesulitan ketika ingin memarkir kendaraannya di tempat parkir yang aman dan luas. Bagi yang tidak membawa bekal bisa ke warung-warung yang sudah ada. Begitu juga bagi pengunjung yang ingin melakukan kegiatan outbound.

Tempat tersebut sudah menawarkan spot-spot wisata yang tentunya sangat seru. Wahana lainnya rencananya akan membuat wisatawan yang datang ke tempat ini semakin nyaman. Spot foto dibuat semenarik mungkin agar bisa diabadikan oleh pengunjung yang datang ke tempat ini.

Itulah ulasan lengkap tentang Selopamioro Adventure Park yang penting untuk Anda ketahui. Kawasan wisata ini terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di kota Bantul. Bagi Anda yang mencari kawasan wisata yang menawarkan aktivitas arung jeram, maka tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button