Selesai Subagyo Bakal Gelar Salat Jemaat Lintas Agama, 10.000 Tamu Akan Hadir - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Selesai Subagyo Bakal Gelar Salat Jemaat Lintas Agama, 10.000 Tamu Akan Hadir – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Desain Panggung Doa Bersama Antar Agama (DBLA) (Istimewa/Tuntas Subagyo) diselenggarakan oleh Tuntas Subagyo pada Jumat (11/2/2022).

Solopos.com, SUKOHARJO — Diperkirakan 8.000 hingga 10.000 orang akan memadati Taman Ratu Maulidya (TMR) di Pura Dukuh RT 001/RW 002, Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo pada acara tersebut Doa Bersama Antaragama (DBLA) Jumat (12/2/2022).

Tamu tersebut diundang oleh anggota organisasi Tuntas Subagyo dari DIY, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Papua, antara lain anggota Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta, keluarga besar Tuntas Subagyo dan warga setempat.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

“Lima agama yaitu Islam, Katolik, Kristen Hindu dan Budha akan berdoa bersama agar Indonesia terhindar dari bencana dan menjadi negara yang terus berkembang,” ujar Sekretaris Panitia Penyelenggara Nur Hayu Kuswati.

Prosesi pembacaan doa dilakukan secara bergiliran. Doa bersama lima agama digelar dalam rangka HUT Tuntas Subagyo ke-45.

Selama ini Tuntas diketahui menyukai gerakan sosial ekonomi. “Karena acara ini private, hanya tamu undangan yang boleh masuk ke area acara. Proyektor disediakan untuk penduduk di beberapa tempat tidak ada bar [nonton bareng],” dia melanjutkan.

Baca juga: Siswa SDN Semarang di Pekunden Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Perlu diketahui bahwa Voll mendukung orang-orang yang memiliki visi yang sama ke dalam Yayasan Surya Nuswantara (YSN) yang didirikan pada tahun 2014 dan akan diresmikan pada DBLA mendatang.

“Selain doa, kita rayakan hari lahir pimpinan kita Tuntas Subagyo agar semua cita-citanya bisa tercapai dan diresmikan penyerahan SK secara simbolis oleh YSN,” lanjutnya.

Yayasan Surya Nuswantara selaku penyelenggara acara juga akan menghadirkan beberapa artis hiburan yakni Paramita Rosadi, Nella Kharisma, Woro Widiowati dan Romania.

Konser beberapa artis ternama diiringi oleh Bocahe Mas Tuntas Orchestra. “Khusus dari Mulailah Hari ini ada orkestra luar ruangan yang menciptakan suasana baru di luar,dia melanjutkan.

Baca Juga: Siswa SDN Sugihan 3 Semarang gelar doa bersama untuk korban gempa Cianjur

Nur mengatakan: Tuntas adalah pemimpin yang adil dan dapat dipercaya serta dapat menjaga warna hitam sebagai simbol kejujuran. Ia berharap agar Tuntas selalu sehat, mencapai cita-citanya dan memimpin Pithi Rats menuju cita-citanya.

“Kegiatan DBLA telah diadakan secara rutin pada tanggal 2 Desember sejak tahun 2014 dan tahun ini akan ada perayaan khusus Mulailah Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta dengan konser beberapa artis sebelumnya,” imbuhnya.

Ketua Organisasi Masyarakat Panji-Panji Hati (Rmas) atau Tikus Pithi Hanata Baris Tuntas Subagyo mengatakan DBLA bertujuan untuk menjaga kerukunan umat beragama.

“Semua agama berdoa bersama, bergiliran, saling menghormati. Doakan diri sendiri, masyarakat, dan bangsa dan negara agar lebih baik nantinya,” kata Tuntas saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Ribuan Aremanian Ikut Doa Bersama Peringati 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button