Selamat datang di Forum Pariwisata ASEAN, Sandiaga Silakan tambahkan penerbangan langsung ke YIA - WisataHits
Yogyakarta

Selamat datang di Forum Pariwisata ASEAN, Sandiaga Silakan tambahkan penerbangan langsung ke YIA

sleman

Indonesia menjadi ketua ASEAN Tourism Forum sekaligus tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. Program ini akan diselenggarakan di Jogja pada 2-5 Februari 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, ATF 2023 akan diikuti lebih dari dua ribu peserta. Dia mengurus semua persiapan untuk menyambut acara wisata besar ini.

“Ini setelah 10 tahun, Yogya kembali menggelar ATF. Kami yakin ini akan menjadi ATF yang sangat sukses dengan lebih dari 2.000 peserta yang antusias,” kata Sandi kepada wartawan usai kunjungan kerja ke UGM, Sabtu (17/12/2022). ).

Selain menyiapkan hotel di Jogja, pihaknya juga mengecek kesiapan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Sandi berharap ada akses penerbangan langsung asing dari dan ke Jogja.

Sejauh ini, menurut Sandi, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa maskapai. Ia berharap pembukaan rute penerbangan langsung ini akan mempermudah akses peserta ATF dan mendongkrak kunjungan wisatawan, khususnya ke Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

“Mudah-mudahan ada penerbangan langsung dari luar negeri ke YIA. Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa maskapai, ini salah satu tujuan kami ATF untuk merevitalisasi pariwisata dan industri kreatif tidak hanya di Joglosemar tapi di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Di sisi lain, Sandiaga juga memuji capaian Pemda DIY dalam mengembangkan sektor pariwisata. Pada rapat koordinasi nasional Kemenparekraf beberapa waktu lalu, DIY menempati urutan pertama dalam hal hunian.

“Betul, Yogya sudah nomor 1 dalam hal hunian, artinya pedoman pemerintah provinsi dan kabupaten sudah benar. Hotel-hotel ludes dan tiketnya jutaan di sini,” kata Sandi.

“Ini tantangan sekaligus peluang karena ada desa wisata yang kita kembangkan di ekosistem Joglosemar,” pungkasnya.

Simak video Sandiaga Cukur Gundul: Rambut Tak Lagi Putih dan Wajah Keriput
[Gambas:Video 20detik]
(aplikasi/aplikasi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button