Delapan event pariwisata di Jawa Timur masuk dalam Kharisma Event Nusantara - WisataHits
Jawa Timur

Delapan event pariwisata di Jawa Timur masuk dalam Kharisma Event Nusantara

Delapan event pariwisata di Jawa Timur masuk dalam Kharisma Event Nusantara

JawaPos.com – Provinsi Jawa Timur berpotensi banyak dikunjungi wisatawan tahun ini. Pasalnya, delapan event pariwisata di Jawa Timur telah resmi masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang ditetapkan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Delapan event tersebut adalah Jember Fashion Carnival (Jember), Festival Nasional Reog Ponorogo XXVIII (Ponorogo), Banyuwangi Ethno Carnival dan Festival Gandrung Sewu (Banyuwangi), dan Festival Musik Tradisional Rontek (Pacitan).

Selain itu, Festival Rujak Uleg (Surabaya), Jajanan Batu (Batu) dan Harmoni Busana Jawa Timur (Probolinggo) juga terpilih. Angka ini menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi penyumbang terbesar secara nasional.

Pemilihan event-event di KEN ini berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Timur. Belum lagi 254 event lainnya yang masuk dalam kalender pariwisata Jatim 2023, mulai dari karnaval, musik, upacara adat, festival budaya hingga wisata olahraga.

“Semoga acara ini membawa berkah bagi dunia pariwisata di Jawa Timur. Nah, kuncinya adalah promosi. Agar masyarakat benar-benar tahu,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (29/1).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga bangga memasukkan dua event dari kabupaten tersebut ke dalam KEN. “Semoga acara yang kami selenggarakan dapat membawa manfaat bagi perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Penerbit : Dhimas Ginanjar

Reporter: hen/fre/aif/c18/ris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button