ASEAN Tourism Forum di Yogyakarta, Sandiaga berharap ada penerbangan langsung ke YIA - WisataHits
Yogyakarta

ASEAN Tourism Forum di Yogyakarta, Sandiaga berharap ada penerbangan langsung ke YIA

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) pada Februari 2023.

Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno berharap ada penerbangan langsung ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Sandi mengatakan setelah 10 tahun akhirnya ATF kembali digelar di Indonesia dan kali ini DIY yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Jelang Libur Akhir Tahun, Menparekraf Izinkan Acara dan Permudah Izin

“Mudah-mudahan ada penerbangan langsung dari luar negeri ke YIA. Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa maskapai,” kata Sandiaga Kompas.com di Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu (17/12/2022).

Ia menambahkan, tujuan ATF adalah merevitalisasi pariwisata dan industri kreatif tidak hanya di Yogyakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar), tetapi di seluruh wilayah Indonesia.

Sandi juga mengungkapkan DI Yogyakarta menjadi yang pertama dalam kunjungan wisata saat rapat kerja nasional (rakernas) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah ATF 2023, Venue di Yogyakarta

“Hotel-hotel sudah terjual habis dan tiketnya sudah mencapai lebih dari 5 juta di sini. Ini menjadi tantangan sekaligus peluang karena ada desa wisata yang kita kembangkan di ekosistem Joglosemar,” ujarnya.

Mengenai ASEAN Tourism Festival

Sebelumnya, ASEAN Tourism Festival (ATF) akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 2-5 Februari 2023.

Sesuai dengan namanya, ajang ATF ini direncanakan untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Apron Bandara Internasional Yogyakarta di Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Bandara ini memiliki tempat parkir yang dapat menampung banyak pesawatDOKUMENTASI YIA – AP I Apron Bandara Internasional Yogyakarta di Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bandara ini memiliki tempat parkir yang dapat menampung banyak pesawat

Dinas Pariwisata Yogyakarta telah menyiapkan berbagai karya seni untuk ditampilkan kepada para tamu ATF. Juga akan ada pameran industri kreatif di Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button