Indonesia Night menghadirkan budaya dan hiburan Indonesia di Swiss - WisataHits
Yogyakarta

Indonesia Night menghadirkan budaya dan hiburan Indonesia di Swiss

Indonesia Night menghadirkan budaya dan hiburan Indonesia di Swiss

tanpa judul

Krjogja.com – JAKARTA – Pertemuan tahunan World Economic Forum (WEF) yang diselenggarakan di Davos, Swiss pada 16-20 Januari 2023, digunakan pemerintah Indonesia untuk memaparkan agenda investasi berkelanjutan. Selain itu, dunia akan ditegaskan bahwa Indonesia mendorong pembangunan yang lebih inklusif, berkeadilan, dan berkeadilan bagi semua pihak.

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menghadirkan Paviliun Indonesia di sela-sela acara WEF 2023 dengan mengedepankan transformasi ekonomi berkelanjutan melalui industri hilir dan integrasi yang disorot Kemitraan (Transformasi Ekonomi Berkelanjutan melalui Hilirisasi Industri dan Kemitraan Inklusif).

Djarum Foundation juga menjadi bagian dari Indonesia Night 2023 dengan menampilkan kekayaan budaya dan warisan nusantara dalam pertunjukan musik berkolaborasi dengan berbagai seniman Indonesia. Djarum Foundation menghadirkan Sri Panggung dalam perjalanan musik yang mengangkat budaya seni Indonesia dengan ekspresi kontemporer yang dinamis.

Sri Panggung adalah grup vokal wanita berbakat (trio) dari Indonesia dengan prestasi musik yang luar biasa. Terdiri dari Jessica Januar, penyanyi sopran yang memenangkan European Grand Prix Champion for Choral Singing 2022 di Tours, Prancis bersama Batavia Madrigal Singer. Ada juga Louise Monique, penyanyi pop klasik ala 1950-an, dan Galaby, penyanyi dan pemain teater musikal yang mendapat beasiswa pelatihan di New York pada 2019.

Acara yang dipandu oleh Rory Asyari ini juga menampilkan Electroma, duo elektrik yang mempertemukan penyanyi nasional Indonesia Dewi Gita dengan DJ dan produser Kenny Gabriel untuk merevitalisasi malam budaya musik dansa elektronik (EDM) dan playlist rumah elektronik tropis mereka.

Tak ketinggalan kehadiran Edo Kondologit, seorang musisi ternama Indonesia yang selalu menyampaikan pesan perdamaian melalui musiknya.

“Indonesia Night 2023 merupakan bentuk partisipasi Djarum Foundation bersama KADIN dan Pemerintah Indonesia untuk mempersembahkan malam budaya yang menampilkan warisan budaya dan pariwisata Indonesia yang kaya. Semoga acara ini dapat menarik minat dan perhatian para wakil pimpinan negara, perusahaan dan lembaga untuk meningkatkan kesadaran akan potensi Indonesia dan membuka mata dunia terhadap peluang bisnis dan investasi di Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Bahlil Lahadalia, Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan: “Malam ini saya jamin bahwa negara kita, Indonesia, selalu menjadi yang terdepan dalam menciptakan nilai yang berfokus pada energi dan industri hijau di Indonesia. konteks pencapaiannya adalah SDGs hingga 2030.”

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat berbicara di Indonesia Night mengatakan, Indonesia saat ini dalam kondisi sangat baik dan siap bekerja sama dengan negara lain. Menurut Luhut, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menyeimbangkan aspek kesehatan dan ekonomi, terutama dalam hal pemulihan pascapandemi.

“Investasi di sektor industri berkembang pesat berkat Hilirisasi. Hilirisasi adalah pengubah permainan dan masih menjadi sesuatu yang diminati investor. Selain itu, Indonesia telah dan akan terus menikmati stabilitas ekonomi yang baik. Kami optimis dapat terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Luhut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button