Memicu optimisme pemuda Kulonprogo • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Memicu optimisme pemuda Kulonprogo • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Taman Budaya Pengasih Kulonprogo (TBK), Kulonprogo disaksikan ledakan semangat oleh motivator Syafii Efendi di depan ribuan pemuda kemarin (27/11) pada Seminar Kewirausahaan Nasional 2022 bertajuk “Pemulihan Indonesia, Menyambut Musim Semi Setelah Pandemi”. Seminar dibuka oleh Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati.

“Tema kita kali ini adalah pemulihan Indonesia, ini adalah kota ke-100 dalam setahun terakhir. Kami ingin merangsang dan mendorong masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, untuk menghadapi situasi pascapandemi,” ujar pria kelahiran Medan, 4 Agustus 1991 ini.

Menurutnya, pemulihan membutuhkan mentalitas dan pola pikir yang benar. Itulah inti dari seminar kali ini. Kulonprogo sangat strategis, ada bandara internasional, Pemda DIJ juga membidik kunjungan wisatawan. “Anak muda yang benar-benar siap tangkap itu harus,” kata Presiden Organisasi Pemuda Kerjasama Islam (OKI) yang sudah mengenal dunia bisnis sejak usia 12 tahun itu.

Akhid Nuryati mengungkapkan, Kulonprogo yang seluas 58.627 kilometer persegi mungkin tidak terlalu kaya akan sumber daya alam (SDA), namun diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat membangun dan mengisi Kulonprogo yang lebih maju.” Pengganda YIA Efeknya harus menjadi peluang dan media anak muda berlomba-lomba untuk mendekatkan pemerintah daerah dalam pembangunan Kulonprogo,” katanya.

Mengutip pernyataan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, yang membedakan negara maju adalah bagaimana aset digunakan. Di negara maju, aset mereka bekerja terus menerus 24 jam, sedangkan di Kulonprogo masih menganggur dan tidak terpakai. Pembangunan kawasan sedang berlangsung, salah satu pemicunya mungkin lemahnya optimisme, tidak sekuat pengusaha di negara maju.

Menurutnya, membangun optimisme sangat penting untuk keluar dari masalah ini. Acara hari ini menghadirkan motivator yang luar biasa. Pertunjukannya juga bagus. Harapannya, outputnya juga akan luar biasa.

Salah satu peserta, Erfin Yudistio, siswa SMA Muhammadiyah 2 Wates Kulonprogo, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk menjadi pengusaha muda dan merencanakan masa depan sebaik mungkin. “Seminarnya bagus sekali, sangat bermanfaat, saya beruntung bisa mengikuti acara ini,” ujarnya. (tom/din)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button