8 petugas dari Tagana Karawang hingga Cianjur memasak 5.000 bungkus nasi setiap hari - WisataHits
Jawa Barat

8 petugas dari Tagana Karawang hingga Cianjur memasak 5.000 bungkus nasi setiap hari

Memuat…

Untuk membantu korban gempa di Cianjur, Dinas Sosial Karawang memberangkatkan 8 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke wilayah Kecamatan Karangtengah. (adalah)

KARWANG – Untuk membantu korban gempa di Cianjur, Dinas Sosial Karawang memberangkatkan 8 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke wilayah Kecamatan Karangtengah. Mereka bertugas di dapur umum Desa Sukamah dan memasak 5.000 bungkus nasi untuk korban gempa.

Ketua Tagana Karawang Nopi Madera mengatakan sejak Jumat (25/11/22) sebanyak 8 orang warga Tagana Karawang telah berada di Cianjur. Mereka ditampung di posko dapur umum di Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah.

Tugas Anda adalah memasak nasi untuk 5.000 bungkus dan mendistribusikannya ke pelosok kecamatan Karangtengah. “Ada pembagian tugas dengan Tagana dari kota lain seperti Bogor dan Kota Bandung,” kata Nopi, Minggu (27/11/22).

Menurut Nopi, di posko dapur umum Desa Sukamanah, ada 45 petugas dari berbagai daerah dengan pembagian tugas untuk mendistribusikan ke 10 desa di Kecamatan Karangtengah.

Selain memasak, tim Tagana Karawang juga harus mengirimkan logistik ke pelosok yang sulit dijangkau. “Medannya memang sulit, tapi pengirimannya harus sampai ke warga terdampak,” ujarnya.

Baca: Longsor Tutup Jalan Menuju Wisata Maribaya Lembang, Akses ke 2 Desa Terpisah.

Menurut Nopi, 8 petugas dari Tagana Karawang merupakan rombongan pertama dan bertugas selama seminggu. Kemudian digantikan oleh kelompok kedua dan seterusnya hingga tugas selesai.

“Kami bergiliran agar tidak membosankan dan tetap berjalan di Karawang,” pungkasnya.

(mengomel)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button