Banjir masih menggenangi 400 hektare sawah di Grobogan - WisataHits
Jawa Tengah

Banjir masih menggenangi 400 hektare sawah di Grobogan

Banjir masih menggenangi 400 hektare sawah di Grobogan

Banjir masih menggenangi 400 hektare sawah di GroboganBanjir di persawahan Kecamatan Brati, Grobogan, Jawa Tengah membuatnya tampak seperti lautan. (Berita Murian/Saiful Anwar)

Murianevs, Grobogan – Bencana banjir berdampak pada sektor pertanian di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Menurut data terakhir dari BPBD setempat, masih ada 400 hektare sawah yang terendam.

Sutarjo, warga Desa Kronggen, Brati, Grobogan, menyatakan seluruh sawah warga di desanya terendam banjir. Katanya sawah yang terendam air lebih dari seminggu itu seperti lautan.

“Sawah itu seperti laut. Ada juga wisata perahu dadakan,” ujarnya, Senin (1/9/2023).

Dia sendiri tidak punya sawah. Namun, dia sekarang menjadi buruh tani. Karena sawahnya kebanjiran, dia tidak bisa berbuat apa-apa.

Baca: Tiga Jembatan di Grobogan Longsor Diterjang Banjir

Berdasarkan data BPBD Grobogan di wilayah Kecamatan Brati yang masih terdampak banjir yaitu desa Kronggen dan Lemahputih.

Namun data luas areal persawahan di Brati belum ada, hanya data secara keseluruhan.

“Total ada sekitar 400 hektare yang terendam banjir,” kata Masrikan, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Grobogan.

Dari pengawasan murianewsSelain dua desa tersebut, sawah di Desa Karangsari yang juga masuk dalam wilayah Kabupaten Brati juga terendam banjir. Banjir tidak hanya menggenangi sawah, tapi juga merendam jalan hingga ketinggian 40 cm.

“Sebagian ada yang tumbang dengan sepeda motor karena ketinggian di area jalan mencapai sekitar 40 cm,” kata Musa, warga Dusun Pulorejo, Karangsari.

Wartawan: Saiful Anwar
Penerbit : Zulkifli Fahmi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button