Sejumlah Siswa SMP Sleman di Bali Terobsesi Akibat Tawaran Game - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Sejumlah Siswa SMP Sleman di Bali Terobsesi Akibat Tawaran Game – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi oleh Tanah Lot Bali. (Piktogram)

Solopos.com, SLEMAN — Sejumlah siswa dari dua sekolah menengah negeri di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami kesurupan massal saat kunjungan tersebut Perjalanan studi di Pulau Bali. Sebelum kesurupan, para siswa diduga telah melakukan perbuatan yang tidak menghormati adat setempat.

Kedua SMP Negeri tersebut adalah SMPN 2 Ngemplak dan SMPN 1 Cangkringan.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Kepala Dinas Pendidikan Sleman Ery Widaryana menjelaskan, awalnya tujuh yang dimiliki SMPN 2 adalah Ngemplak. Rombongan ini kemudian bertemu dengan rombongan SMPN 1 Cangkringan. Saat itu, jumlah siswa yang mengalami kesurupan meningkat tajam.

Empat anak dirasuki oleh SMPN 1 Cangkringan.

“Terus minta bantuan warga sana, alhamdulillah semuanya kondusif sekarang. Kondisi SMPN 1 Cangkringan mau pulang karena sudah selesai,” ujarnya saat tiba, Selasa (13/12/2022). dikonfirmasi.

Baca Juga: Santri Miliki 2 SMP Negeri di Sleman DIY di Bali, Bupati: Sudah Dirawat

Sementara itu, kelompok SMPN 2 Ngemplak sudah kembali melanjutkan aktivitasnya Perjalanan studi. Berdasarkan informasi yang ia terima, sebelum terjadi kesurupan, ada beberapa mahasiswa yang diduga bermain sesaji di Tanah Lot.

“Kami sudah ingatkan semua kepala sekolah, ada yang pulang, ada yang baru pulang, tolong periksa anak-anak. Diajarkan harus hati-hati dengan lingkungan, jangan aneh-aneh,” ujarnya.

Berita ini tayang di Harianjogja.com dengan judul Gegara Persembahan Utama, Begini Kronologis Puluhan Pelajar Sleman yang Dikurung di Bali

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button