Sebelum soft opening, Presiden Jokowi dan keluarga mengunjungi Solo Safari - WisataHits
Jawa Tengah

Sebelum soft opening, Presiden Jokowi dan keluarga mengunjungi Solo Safari

Sebelum soft opening, Presiden Jokowi dan keluarga mengunjungi Solo Safari

Klikwarta.com, Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana saat berlibur bersama di Kota Solo, Jawa Tengah menyempatkan diri mengunjungi objek wisata Solo Safari pada Senin pagi (23/01/2023).

Keduanya juga mengunjungi kami bersama cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah, didampingi ayah dan ibunya yaitu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Berjalan kaki, Jokowi dan keluarga mengunjungi sejumlah tempat dan melihat koleksi di taman satwa yang sebelumnya bernama Taman Satwa Taru Jurug dan Kebun Binatang Solo.

Jokowi juga mengatakan kedatangannya juga harus melihat perkembangan terkini dari hasil proses transformasi atau revitalisasi tempat wisata tersebut.

“Saya hanya diajak oleh Wali (Gibran Rakabuming) untuk melihat apa hasil transformasi Taman Jurug yang kini menjadi Solo Safari. Walaupun belum siap, saya lihat sudah sangat bagus dan akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo,” kata Jokowi kepada wartawan.

Presiden menambahkan, pihaknya juga mendukung proses revitalisasi fasilitas manufaktur lainnya di Kota Solo, antara lain sejumlah taman hiburan dan lembaga pendidikan.

“Saya juga mendukung peningkatan fasilitas manufaktur di Kota Solo. Seperti disampaikan Walikota, selain Solo Safari, Kota Solo juga memiliki Taman Balekambang. Nanti juga ada pasar malam di Jalan Gatot Subroto yang juga Tekno. Taman yang sering dikunjungi anak muda,” kata Jokowi.

Sementara itu, pengelola Solo Safari Hans Manangsang mengatakan, kebangkitan Solo Safari kini telah memasuki tahap akhir. Menurutnya, Solo Safari dijadwalkan dibuka secara tentatif untuk umum pada 27 Januari 2023.

“Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, Solo Safari akan lebih baik dari sebelumnya. Jadi itu sangat menggembirakan. Untuk soft opening, kami berencana menggelar tahap pertama pada 27 Januari. Untuk tahap kedua, kita harapkan bisa dilaksanakan nanti, akhir tahun 2023,” jelasnya.

Wartawan: Kacuk Legowo

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button