Lokasi Syuting film Indonesia di Jogja dan sekitarnya yang bisa menjadi alternatif destinasi wisata - WisataHits
Yogyakarta

Lokasi Syuting film Indonesia di Jogja dan sekitarnya yang bisa menjadi alternatif destinasi wisata

TRIBUNJOGJA.COM – Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan saat bosan atau hanya ingin menghabiskan waktu luang adalah menonton film.

Di zaman sekarang ini, penyedia layanan bermunculan di mana-mana sungai kecil Ini adalah alternatif jika Anda tidak memiliki pilihan untuk menonton film di layar lebar atau hanya ingin menonton film lagi.

Di bawah ini setidaknya ada 3 film Indonesia yang difilmkan di Jogja dan sekitarnya yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata saat Anda berkunjung ke kota yang dikenal sebagai kota pelajar ini.

1. Bumi Manusia (Gamplong Studio)

Sebagian besar film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer diambil di Studio Gamplong.

Buat kamu yang sedang mencari tempat yang instagrammable, tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mengunjungi Kajian Gamplong yang berlokasi di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Sleman.

Salah satu lokasi yang terdapat di Studio Gamplong adalah set rumah Nyai Ontosoroh dan Annelies Mallema, dinamai sesuai judul novel dan filmnya yaitu Museum Manusia Bumi.

Menurut situs Traveloka, museum ini memiliki batasan 10 orang per 30 menit. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan bangunan.

Tidak ada biaya khusus untuk masuk ke Studio Gamplong. Ada sebuah kotak di dekat pintu masuk di mana pengunjung dapat memberikan apa yang mereka peroleh. Studio Gamplong dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

2. KKN di Kampung Penari (Jembatan Plunyon Kalilkuning)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button