Sejarah taman hiburan Saloka Semarang dan New Klinthing Entertainment di dalamnya - WisataHits
Yogyakarta

Sejarah taman hiburan Saloka Semarang dan New Klinthing Entertainment di dalamnya

Sejarah taman hiburan Saloka Semarang dan New Klinthing Entertainment di dalamnya

JURNALACEH.COM- Saloka merupakan salah satu destinasi wisata menarik Indonesia berupa taman rekreasi keluarga bertema di Jawa Tengah yang memiliki konsep kearifan lokal.

Nama Saloka terinspirasi dari legenda Rawa Pening, kawasan yang dekat dengan taman hiburan Prada Saloka. Pada zaman dahulu ada sepasang suami istri bernama Ki Hajar Salokantara dan Nyi Endang Sawitri.

Mereka memiliki seorang putra bernama Baru Klinthing yang berwujud naga dan dapat berbicara seperti manusia. Baru Klinthing dikenal sebagai anak yang suka membantu. Dari cerita tersebut, Saloka berharap dapat membuat pengunjung senang dengan maskot berbentuk naga bernama “LOKA”.

Baca Juga : Destinasi Wisata Semarang Terbaru dan Terbaik Tahun 2023, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Taman rekreasi ini dibangun di atas lahan seluas 12 hektar dan menghadirkan 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona permainan yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantara, Zona Kamayayi, Zona Ararya dan Zona Segara Prada.

Masing-masing zona diatas mampu menghibur para pengunjung dan memberikan keseruan tersendiri dengan menikmati wahana yang terdapat pada zona tersebut.

Taman rekreasi ini menawarkan berbagai jenis hiburan mulai dari air mancur menari hingga pertunjukan Baru Klinthing yang spektakuler. Jadwal air mancur menari setiap hari pada pukul 15.00 sedangkan Pertunjukan Baru Klinthing hanya pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional pada pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Hutan Pinus Terkenal dan Populer di Jogja 2023

Pertunjukan Baru Klinthing adalah pertunjukan yang mengadaptasi cerita rakyat tentang Baru Klinthing dengan teknologi modern, animasi 3D, laser, musik, dan air mancur menari.

Setelah itu ada pilihan resto, kafe dan food truck yang menyajikan makanan dan minuman yang akan memanjakan lidah pengunjung setelah bersenang-senang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button