Ya, mari kita pilih Lamongan 2022, yang diminta untuk mempromosikan pariwisata secara modern - WisataHits
Jawa Timur

Ya, mari kita pilih Lamongan 2022, yang diminta untuk mempromosikan pariwisata secara modern

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN – Setelah tiga tahun vakum akibat Covid-19, Lamongan kini kembali menggelar acara untuk menggali potensi generasi muda melalui pemilihan Duta Wisata Yak Yuk Lamongan.

Generasi muda ini nantinya akan ikut melestarikan dan mengembangkan potensi seni budaya, industri kreatif dan pengembangan pariwisata di Lamongan.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan bersama Ikatan Duta Wisata Yak Yuk Lamongan sukses menyelenggarakan Agenda Pemilihan Duta Wisata tahunan.

Tiga Rizki Eko Saputra dan Diyah Ayu Safitri terpilih sebagai juara sebagai Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2022 dalam grand final yang digelar di Lamongan Sport Center, Jumat (14/10/2022) malam.

Yak Rizki yang masih bersekolah di SMKN 1 Sambeng, dan Yuk Diyah, siswa Polinema, berhak mewakili Lamongan dalam acara Pemilihan Duta Wisata Raka Raki di Provinsi Jawa Timur.

Selain juara 1, ia juga menjadi wakil 1 Yak Abigail Ulil Albab (Unair) dan Yuk Ailsa Shafa Salsabila (SMA N 2 Lamongan) dan wakil 2 Yak M. Brillian Pahleva (SMAN 1 Babat) dan Yuk Rosyida mengangkat Sadza Afifah ( pulpen).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak para finalis untuk menjadi generasi muda yang selalu kreatif dan inovatif. Memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Lamongan secara digital dan kontemporer.

“Sudah menjadi komitmen Pemkab Lamongan untuk lebih gencar memperkenalkan wisata Lamongan, baik wisata alam maupun buatan, wisata religi dan budaya, agar masyarakat luas sadar,” kata Yuhronur.

Ia meminta Yak Yuk Lamongan menjadi pionir agar generasi muda lebih mencintai budaya lokal. Mengingat peluang untuk menorehkan prestasi, ini masih besar.

Melihat gelar bergengsi ini, kata Yuhronur tentu menjadi kebanggaan tersendiri, semua pihak harus merasakan kontribusi positif dari Yak Yuk, terutama dalam hal promosi pariwisata, pelestarian budaya dan pembinaan spiritual generasi muda di Dunia Joko Tingkir.

Sementara itu, Ketua Disparbud Lamongan Yuhronur Siti Rubikah menyatakan bahwa Yak Yuk tidak hanya menyematkan juara 1, 1 dan 2, tetapi juga memilih gaun terbaik.

Yak Yuk Talent, Yak Yuk Favorite dan Yak Yuk Friendship, yang menarik 125 entri termasuk siswa SMA dan mahasiswa.

Pada malam Grand Final Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2022 tidak hanya diumumkan yang terbaik, tarian tradisional juga disuguhkan hingga penampilan 30 finalis Yak Yuk yang dibalut drama musikal.

Source: jatim.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button