Kisah ibu hamil yang menjadi korban kecelakaan di tol Cipali - WisataHits
Yogyakarta

Kisah ibu hamil yang menjadi korban kecelakaan di tol Cipali

Kisah ibu hamil yang menjadi korban kecelakaan di tol Cipali

Purwakarta

Kecelakaan mikrolet bernomor T 7619 TC itu terjadi pada Minggu (1/1/2023) di Tol Cipali kilometer 131.400, lebih tepatnya di kawasan Indramayu. Ada 11 korban dalam kecelakaan ini, semuanya dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak di Purwakarta.

Semua korban hanya mengalami luka ringan. Diketahui, para korban yang masih satu keluarga itu sedang dalam perjalanan kembali ke kawasan Cikampek, Karawang usai mengikuti acara reuni keluarga perusahaan ke kawasan Yogyakarta. Mereka berangkat ke Yogyakarta pada 30 Desember 2022 dan memulai perjalanan pulang pada Minggu (1/1/2023) pukul 02.00 WIB.

“Kronologis kecelakaan itu, kami sedang santai di jalan, tiba-tiba ada yang memukul kami dari belakang, itu saja, lalu bus kami oleng ke kanan, lalu terbalik,” kata Sintia, salah satu korban yang dirawat, Minggu ( 01.01 .2022)

Sintia yang duduk di tengah mikrolet T 7619 TC terlindas ke kanan saat bus terbalik. Setelah kecelakaan itu, dia mengalami cedera pada kakinya.

“Alhamdulillah tidak apa-apa, hanya memar saja,” katanya.

Dua wanita hamil bergabung dengan rombongan bus wisata dalam kecelakaan itu. Adawiyah misalnya, sedang hamil tujuh bulan tapi untungnya janin dan ibunya selamat.

“Nggak tau soalnya lagi tidur, tiba-tiba jatuh gitu aja, duduk di tengah, berasa baru jatuh, hamil 7 bulan, alhamdulillah janinnya baik-baik saja, tulangnya saja. terluka,” kata Adawiyah.

Sedangkan Nelis, ibu hamil yang juga menjadi korban, mengalami luka di kepala dan tangan. Dia mengkhawatirkan janinnya yang berusia 4 bulan.

“Alhamdulillah dokter bilang janinnya selamat, cuma saya yang luka,” keluhnya.

Seluruh korban saat ini mendapatkan perawatan medis di ruang gawat darurat rumah sakit, menunggu keputusan dokter siapa yang harus dirawat di rumah sakit atau segera pulang.

Kecelakaan diketahui terjadi saat bus wisata yang sedang dalam perjalanan Cirebon-Jakarta itu ditabrak minibus yang bannya pecah di lokasi kejadian. Mikrobus itu kemudian terhuyung-huyung dan terbalik.

“Jadi minibus Grand Livina jebol, bannya oleng ke kanan, terus ke kanan, ada bus bawa penumpang itu, lalu mikroletnya didorong terbalik ke samping di garis pembatas jalan,” kata Gakkumdu dari Indramayu-Polsek, Bripka Dian Nurafandi di UGD rumah sakit memeriksa korban.

(iqk/bola)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button