Perhatian! Jogja Diperkirakan Ramai Akhir Pekan Ini, Ada Akad Nikah Kaesang Erina - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Perhatian! Jogja Diperkirakan Ramai Akhir Pekan Ini, Ada Akad Nikah Kaesang Erina – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampil harmonis dalam upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (Youtube)

Solopos.com, JOGJA — Kota Jogja diperkirakan ramai pada akhir pekan atau Sabtu (10/12/2022). Dilanjutkan dengan sederet acara besar di Jogja, antara lain acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gundono di Pendapa Agung, Hotel Royal Ambarrukmo.

Selain pernikahan Kaesang dengan Erina, sederet acara juga akan digelar di Jogja akhir pekan ini. Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brigjen Pol. R. Slamet Santoso mengatakan, Polda DIY akan menurunkan 50 personel di bawah koordinasi Korem 072/Pamungkas untuk membantu mengamankan proses pernikahan Kaesang-Erina.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Para staf disebar ke sejumlah lokasi, baik di apartemen Erina, hotel tempat berlangsungnya akad nikah, maupun sejumlah lokasi lainnya. Slamet juga memastikan kemacetan lalu lintas bisa saja terjadi di beberapa ruas jalan, meski tidak sampai mengakibatkan kemacetan parah.

“Kalau tidak ramai, mungkin ramai, ya. Kami mengantisipasi semuanya,” kata mantan Kapolda Yogyakarta itu.

Ia mengatakan meski lokasi akad nikah Kaesang Erina di Pendapa Agung berada di Kompleks Hotel Royal Ambarrukmo bersebelahan dengan mal Ambarrukmo Plaza, namun tidak ada rencana penutupan mal tersebut. “Amplaz [Ambarukmo Plaza] terus seperti biasa. Kalau orang mau beli ya beli,” ujarnya.

Baca Juga: Mengenal Upacara Tumplak Punjen Seperti Pernikahan Kaesang Erina

Sementara itu, GM Royal Ambarrukmo, Herman Courbois, mengaku akad nikah Kaesang dengan Erina akan diselesaikan di hotelnya. Pihaknya juga telah menggelar rapat koordinasi daerah dengan sejumlah petinggi TNI dan Polri terkait persiapan pernikahan tersebut.

“Kehendak Tuhan [akad nikah di Pendapa Agung] tapi kami tidak bisa datang dan menunggu kabar dari mereka, tapi mudah-mudahan itu terlihat bersama kami,” katanya kepada wartawan usai mengikuti rapat koordinasi di Kepatihan.

Herman menegaskan, Ambarrukmo selalu siap mempersiapkan segala sesuatu terkait pernikahan Kaesang Erina. “Harus siap, kita baru saja bertemu lagi dengan WO [wedding organizer] karena nanti memang harus siap, kalau begitu pasti di paviliun,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button