Pembalap Muda Indonesia Bangga, Veda Ega Pratama Menang di Mandalika - WisataHits
Yogyakarta

Pembalap Muda Indonesia Bangga, Veda Ega Pratama Menang di Mandalika

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUN-VIDEO.COM, LOMBOK TENGAH – Veda Ega Pratama berhasil meraih podium tertinggi pada balapan pertama seri keenam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022).

Selain Veda, empat pebalap lain yang disponsori PT Astra Honda Motor (AHM) juga menunjukkan semangat juang yang tinggi sebagai tuan rumah.

Pembalap muda Indonesia ini menghadapi 15 pebalap muda dari berbagai negara.

Pada kualifikasi pagi hari, Veda menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mengamankan posisi pertama di grid dengan catatan waktu terbaik 1:43,413 detik.

Tiga pebalap muda Astra Honda lainnya, Aan Riswanto, Reykat Yusuf Fadillah, dan Muhammad Diandra Trihardika, menempati urutan ke-8, ke-12, dan ke-19.

Baca: Jelang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Pembalap Jajaki Tempat Wisata di Lombok dan Yogyakarta

Decksa Almer Alfarezel, yang memulai sebagai pembalap wildcard, finis ke-13 di grid.

Balapan pertama digelar selama 15 lap dalam cuaca cerah.

Veda Ega Pratama kembali menunjukkan dominasinya sejak awal balapan.

Dengan start bagus, pebalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu sempat menghadapi tekanan dari tiga pebalap lainnya di tujuh lap pertama.

Perlahan dan konsisten, Veda berhasil melepaskan diri dari tekanan dan membuat gap time menjadi 7,9 detik dengan pembalap lain.

Pertarungan ini mengakibatkan Veda menempati posisi pertama dan mengantongi 25 poin.

Pembalap lain yang disponsori AHM, Aan Riswanto, yang berjuang di kelompok kedua, melawan dua pembalap lain untuk memperebutkan tempat kelima.

Di tengah balapan ia berada di urutan kelima, namun persaingan yang semakin ketat memaksanya untuk finis di urutan keenam.

Baca: Veda Ega Pratama, Pembalap Muda Indonesia Tampil Moncer Di IATC Sirkuit Mandalika

Pertarungan sengit juga ditunjukkan oleh Reykat Yusuf Fadillah dan Muhammad Diandra Trihardika yang berhasil finis di urutan ke-11 dan ke-12, disusul oleh Decksa yang berada di urutan ke-16.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa naik podium pertama di negara saya sendiri. Hasil latihan bebas dan kualifikasi memberikan kepercayaan diri yang luar biasa untuk tampil sebaik mungkin,” ujarnya.

Setelah start, saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan terus menjaga ritme balapan hingga finish pertama.

“Podium ini untuk orang tua saya, Astra Honda dan masyarakat Indonesia. Di race kedua saya akan berusaha mengulang hasil bagus ini,” kata Veda.

“Saya memulai dengan baik dan terus berjuang keras di grup kedua. Sempat didekati untuk bertarung di zona podium. Namun kali ini performa empat pebalap terdepan sangat bagus dan membuka jarak.

Namun, ini adalah hasil terbaik yang bisa saya raih di balapan pertama dan akan lebih baik lagi di balapan berikutnya,” kata Aan.

“Saya mencoba mengatur tekanan di awal balapan. Tapi saya kesulitan melepaskan diri dari grup dan saya terjebak.

Saya akan mencoba kembali di balapan kedua untuk menjadi lebih baik,” kata Raykat.

“Saya tidak mendapatkan hasil yang maksimal di kualifikasi dan balapan kali ini cukup berat. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik di balapan besok,” kata Diandra.

“Pengalaman berharga di balapan pertama itu, penyesuaian sejak latihan bebas dan kualifikasi. Di race pertama itu saya mendapatkan pengalaman dan model yang berbeda untuk bertarung di race kedua besok,” ujar Deksa yang berhasil menyelesaikan peluang wildcard di ajang IATC tersebut.

Balapan terakhir musim ini berlangsung pada Minggu (13/11/2022) pukul 15:00 WITA di Mandalika International Street Circuit.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Pembalap Muda Indonesia Bikin Bangga, Veda Ega Pratama Juara di Mandalika

# Pembalap muda Indonesia # Veda Ega Pratama # Mandalika # pembalap # Idemitsu Asia Talent Cup # Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 # PT Astra Honda Motor #

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button