5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo

Simak rekomendasi tempat makan sop iga sapi yang enak di Solo di bawah ini. Solo dikenal sebagai destinasi wisata kuliner yang memiliki cita rasa lezat yang membuat semua orang ketagihan untuk mencobanya. Wisata kuliner Solo selalu menjadi incaran wisatawan lokal maupun mancanegara.

Seperti namanya, makanan olahan ini menggunakan bahan utama berupa iga sapi yang di atasnya diberi saus dan aneka sayuran. Sop iga bisa Anda temukan di berbagai restoran dan tempat makan di Solo.

Jika Anda sedang berkunjung ke Solo atau berencana berkunjung ke Solo, cobalah rekomendasi sop iga sapi yang enak di Solo berikut ini!

1. Sop Iga Purwosari

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Endulita Tastes!Sop Iga Purwosari (Instagram.com/soloupdate)

Sop Iga Purwosari merupakan tempat makan di Solo yang menawarkan berbagai menu daging sapi dan ayam. Salah satu menu utama dan favorit pelanggan di sini adalah sop iga sapi. Kuahnya segar dan dibuat dengan rempah-rempah yang berlimpah dan sehat.

Tempat makan ini memiliki suasana yang nyaman dan bersih dengan tempat parkir yang luas. Sup iga disajikan dengan saus yang kaya segar dan daging yang pedas, hangat, lembut dan disajikan dengan ramah. Selain itu, ada juga banyak pilihan minuman non-alkohol dan segar. Sop iga sapi juga tersedia dengan harga yang ramah kantong lho.

Alamat: JL.Slamet Riyadi No.397, Sondakan, Laweyan, Surakarta.

Waktu aktif: Senin-Sabtu 10.00-16.00 WIB

Harga: mulai dari Rp30.000

2. Sop Buntut & Iga Mbak Yenni

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Endulita Tastes!Sop Iga Sapi dan Sop Buntut Mbak Yenny (Instagram.com/solodelicious)

Sop Buntut & Iga Sapi Mbak Yenni adalah tempat makan di Serengan, Solo. Restoran ini menyajikan berbagai macam menu sop mulai dari sop daging sapi, sop sayur hingga sop iga sapi. Karena harganya yang ramah di kantong, sop iga sapi ini memiliki banyak pelanggan setiap harinya.

Sop Buntut & Iga Sapi Mbak Yenni memiliki tempat yang sederhana dan tidak terlalu besar namun bersih dan nyaman. Sop iga sapi disajikan dengan kuah yang segar dan memiliki bumbu yang pas di lidah. Rasanya ringan, segar, enak dan cocok disantap hangat-hangat. Selain itu, tekstur daging sapinya juga empuk dan mudah lepas dari tulangnya.

Alamat: J L. Kebangkitan Bangsa No. 52, Penumping, Kec. Laweyan, Kota Surakarta

Waktu aktif: buka setiap hari dari jam 12.00-21.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 49.000

Baca Juga: Resep Sop Iga Sapi Super Lezat, Yakin Nggak Tertarik?

3. Sup Iga Daging Sapi Mommy Yunis

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Endulita Tastes!Sop Iga Sapi Mommy Yunis (Instagram.com/jajansolo)

Sop Iga Sapi Mami Yuni merupakan tempat makan sop iga sejak tahun 2017. Rumah makan yang satu ini memang terkenal dengan kelezatan dan rasanya yang diminati oleh para pecinta kuliner di Solo dan sekitarnya.

Salah satu menu favorit pelanggan di Mommy Yuni’s Restaurant adalah sop iga sapi. Sop iga sapi ini disajikan dengan berbagai isian sayuran seperti kentang rebus, bawang goreng, daun seledri dan wortel. Tekstur dagingnya empuk dan mudah lepas dari tulangnya. Selain sop iga sapi, ada juga menu sop sayur yang juga menjadi menu utama saat soto iga sapi habis terjual.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Alamat:

  • Cabang 1: Jl. Joko Tingkir No. 19, Pajang, Kec. Laweyan, Kota Surakarta
  • Cabang 2: Jl. Hasanudin No. 93, Pungawan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta

Waktu aktif:

  • Cabang 1 buka Senin-Kamis dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam WIB. Buka Jumat-Minggu 09.00-00.00 WIB
  • Cabang 2 buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 35.000

4. Sup Raja Iga 1-Sondokan

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Endulita Tastes!Sop Iga Raja 1-Sondokan (Instagram.com/solo.foodie)

Sop Iga Raja 1-Sondokan adalah warung makan yang menawarkan aneka olahan daging sapi yang terletak di kawasan Laweyan, Solo. Salah satu hidangan utama yang terkenal di sini adalah sup iga sapi. Sop iga sapi ini memiliki kuah dengan rasa rempah yang enak. Selain kuahnya, cita rasa khas makanan ini terletak pada tekstur dagingnya yang lembut.

Perpaduan daging yang empuk dan saus yang segar dan beraroma membuat sup iga begitu populer di sini. Selain itu sop iga sapi juga disajikan dengan potongan wortel, tomat, kentang rebus, sawi putih, daun bawang dan bawang goreng yang menambah kenikmatan kuliner yang satu ini.

Alamat: JL.KH Samanhudi, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta

Waktu aktif: Buka setiap Senin-Sabtu mulai pukul 05.00-00.00 WIB

Harga: mulai dari Rp20.000

5. Anita Garden Resto & Coffee Bar

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Iga Sapi di Solo, Endulita Tastes!Anita Garden Resto and Coffee Bar (Instagram.com/anitagarden_solo)

Anita Garden adalah sebuah taman di kawasan Solo Anyar, tepatnya di Karanganyar dekat kota Solo. Meski terkenal dengan menu kopinya, Anita Garden juga menawarkan menu sop iga sapi yang enak dan menyegarkan.

Sop iga sapi, seperti sop iga, umumnya disajikan dengan potongan sayuran dan dilengkapi dengan sambal dan kecap sebagai pelengkap menunya. Rasa sop iganya segar dengan iga yang besar, namun tetap memiliki tekstur yang lembut dan empuk saat disantap. Selain itu, Anda juga bisa memesan menu lain di sini sambil menikmati suasana asri, sejuk, dan sangat nyaman yang ditawarkan restoran ini.

Tempatnya yang nyaman dan luas menjadikan Anita Garden Resto & Coffee Bar tempat pertemuan yang cocok bersama teman, sahabat dan keluarga. Selain itu, ada banyak Pekerjaan foto-foto menarik, taman bermain anak dan banyak lampion gantung yang membuat tempat ini semakin estetis dan indah.

Alamat: Watburik, Wonorejo, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Waktu aktif: buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 10.00 malam WIB

Harga: mulai dari Rp25.000

Sop iga sapi merupakan masakan yang sangat populer di kalangan masyarakat Solo. Jadi, jika Anda ingin mencoba sop iga sapi di Solo, Anda bisa datang ke tempat-tempat di atas. Banyak keberuntungan!

Baca Juga : Resep Sop Iga Sapi Segar Yang Bikin Sop Hangat Santai

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button