Sangat sip aplikasi Disparta Batu Sabet Top 45 Penghargaan Inovasi Bentuk Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Birokrasi - WisataHits
Jawa Timur

Sangat sip aplikasi Disparta Batu Sabet Top 45 Penghargaan Inovasi Bentuk Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Birokrasi

Sangat sip aplikasi Disparta Batu Sabet Top 45 Penghargaan Inovasi Bentuk Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Birokrasi

Malang (beritajatim.com) – Sebuah aplikasi bernama Sip Banget (Sistem Informasi Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif) oleh Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu meraih penghargaan membanggakan dari Kementerian Penguatan Mesin Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Sip Banget masuk dalam kategori Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2022.

Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya dari Kementerian Manajemen dan Birokrasi atas Inovasi Sip Banget.

Arief mengungkapkan aplikasi tersebut tidak hanya menyediakan informasi tetapi juga aplikasi media untuk promosi dan pemasaran produk pariwisata dan industri kreatif Kota Batu berbasis teknologi informasi.

“Aplikasi Sip Banget juga menawarkan paket wisata dengan transaksi berbasis QRIS. Sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengakses alamat sipbanget.batukota.go.id untuk mengetahui berbagai formasi paket wisata di Kota Wisata Batu,” ujarnya, Rabu (12/7/2022).

Arief menambahkan, aplikasi ini dapat menampung produk-produk wisata dan industri kreatif dari berbagai sektor.

“Parekraf di 8 desa/kelurahan wisata dan 12 paket wisata tematik bertempat di Sip Banget,” pungkasnya.

Penghargaan Kementerian Manajemen dan Birokrasi diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Menteri Manajemen dan Birokrasi Abdullah Azwar Anas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2022).

Secara terpisah, Menpan dan Birokrasi menyatakan bahwa perbaikan lebih lanjut menuju birokrasi kelas dunia membutuhkan komitmen, baik dari manajemen maupun dari seluruh staf.

Sehingga apa yang dilakukan oleh instansi pemerintah berdampak nyata bagi masyarakat. Inovasi Sip Banget yang diluncurkan Disparta pada tahun 2022 ini akan memudahkan masyarakat dan wisatawan dalam mencari informasi, khususnya mengenai sektor pariwisata di Kota Batu yang lebih mudah diakses dengan gadget. [dan/beq]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button