Tiket JUNGLELAND SENTUL dan 12 wahana seru - WisataHits
wisatahits

Tiket JUNGLELAND SENTUL dan 12 wahana seru

Harga Tiket Masuk Jungleland Sentul: Rp 155.000 – Rp 175.000 Jam Buka: 10:00 WIB – 17:00 WIB Telp: 021-29311313 Alamat: Area Sentul Nirwana, Jalan Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor , Jawa Barat, Indonesia, 16810

hutan belantara Sentul Bogor merupakan taman satwa yang cukup luas dengan berbagai wahana yang menarik dan seru. Tempat wisata yang cocok untuk rekreasi keluarga dan memungkinkan anak-anak bermain dan belajar. Taman yang luasnya mencapai 35 hektar ini memiliki 4 area utama wahana.

Yaitu zona Carnivalia, zona Mysteria, zona Explora dan zona Tropicalia. Setiap daerah memiliki karakteristik dan wahana yang berbeda-beda. Ada juga science center sebagai wahana pendidikan yang mencakup sains seperti pemanasan global, robot, dll.

Area Carnivalia memiliki 14 wahana yang bisa Anda pilih seperti Bumper Car, Air Race dan Discovery. Ada juga wahana Disc O, Kiddy Land, Ferris Wheel, Haunted House, Carousel, Rainbow Train, Daytona, dll.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Mysteria Zone memiliki 8 wahana yaitu Snake Coaster, Magic Bike, Jeep Tour, Hydrolift, Mega Drop, dll. Sedangkan area Explora menawarkan 3 wahana bertema satwa liar yaitu Octopus ride, Dino Safari dan Animal Corner. Kawasan Tropicalia memiliki 11 wahana seperti Ship Adventure, Wave Swinger, Texas Train dan Mini Bumper Car.

Ada juga wahana Convoy 6, Happy Swing, Harvest Time, Happy Train, Mini Ferris Wheel, dll. Dengan beragam wahana di Jungleland Sentul, pengunjung dapat membawa serta buah hati mereka untuk pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Jungleland Sentul Bogor

Harga tiket masuk Jungleland Sentul
tiket masuk minggu 155.000 rupiah
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 175.000

Baca: PENDOPO CIHERANG Destinasi Ajib Staycation di Sentul

Informasi penting sebelum mengunjungi Jungleland:

  • Tiket masuk reguler hanya untuk masuk ke area Jungleland, tetapi tidak memiliki akses ke permainan.
  • Tiket masuk kanal memberikan akses ke semua wahana.
  • Beli tiket Anda langsung di box office.
  • Anak-anak dengan tinggi di bawah 90cm dan lansia 60 tahun ke atas tidak dikenakan biaya.
  • Anda tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Hewan peliharaan tidak diperbolehkan.

Persyaratan untuk memasuki area Jungleland:

  • Miliki dan siapkan aplikasi PeduliLindung sebelum memasuki kawasan wisata.
  • Telah divaksinasi setidaknya dosis pertama.
  • Pindai kode QR di pintu depan.
  • Tunjukkan bukti yang dipindai kepada petugas.

Jam Buka Jungleland Sentul Bogor

Jam Buka Jungleland Sentul
Hari dalam seminggu 10.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 09.00 – 18.00 WIB

Harap datang lebih awal jika ingin mencoba banyak atraksi di Jungleland Sentul Bogor. Jika Anda tidak ingin ketinggalan dan mengantri, Anda dapat memesan tiket secara online terlebih dahulu.

Aktivitas dan Wahana Jungleland Sentul Bogor

Beberapa wahana Jungleland Sentul sangat populer dan sayang untuk dilewatkan. Diantara yang lain:

Gurita

Wahana Octopus merupakan salah satu wahana di kawasan Explora yang akan menguji adrenalin Anda. Pengunjung akan diangkut dengan kendaraan berbentuk perahu hingga ketinggian 10 meter. Kemudian pengunjung akan bolak balik 360° dengan ketegangan yang tinggi di seluruh tubuh dan menimbulkan rasa mual.

Baca: Jungle Waterpark Bogor: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Wahana ini dirancang agar terlihat seperti gurita raksasa yang telah menangkap kapal yang berlayar di lautan. Wahana ini khusus untuk tes usus, ada pantangan bagi penderita asma dan penyakit jantung serta ibu hamil.

Safari Dinosaurus

Jika ingin menghidupkan kembali dunia dinosaurus seperti di film-film, pengunjung bisa mencoba Dino Jungleland Sentul Safari. Pengunjung kemudian akan memasuki hutan dengan berbagai dinosaurus.

Ada jeep yang akan membawa pengunjung melewati hutan dengan aman. Pengunjung akan merasakan sensasi bertualang ke dunia dinosaurus seperti di film Jurassic World. Anak-anak akan sangat senang jika memiliki petualangan untuk menjelajahi dunia dinosaurus ini.

Baca: Taman Safari Cisarua: tiket masuk, atraksi dan pertunjukan satwa

Mega Drop

Wahana Mega Drop atau yang dikenal dengan Beaver’s Nest akan memberikan sensasi menegangkan. Seperti namanya, pengunjung akan dibawa ke sarang berang-berang di ketinggian 38 meter di atas permukaan laut. Kemudian runtuh dengan kecepatan tinggi dan muncul lagi dan lagi.

Pengunjung yang menaiki wahana ini mungkin mengalami efek samping seperti mual, pusing, atau tremor. Wahana ini tidak direkomendasikan untuk orang dengan riwayat penyakit jantung, asma, atau tekanan darah rendah.

sepeda ajaib

Magic Bike merupakan salah satu wahana Mysteria Zone berupa sepeda terbang. Pengunjung yang mencoba wahana ini akan merasakan sensasi terbang di atas sepeda. Sebuah sepeda yang ketika Anda naik dan tekan kemudian akan melompat.

Arung Jeram

Wahana lain di Jungleland Sentul adalah Raraftingan yang tidak kalah serunya dengan wahana lainnya. Sebuah permainan yang menawarkan perasaan arung jeram nyata. Namun, wahana ini khusus untuk keluarga dan rombongan yang ingin mencoba wahana lain yang memacu adrenalin.

Ada juga sungai buatan dengan arus dan rintangan yang dirancang untuk arung jeram. Pengunjung juga akan mendapatkan atribut keselamatan dan merasakan sensasi arung jeram seperti di sungai-sungai Amerika.

Baca: Panda Palace Safari Park: Tiket Masuk dan Atraksi Panda

mobil bemper mini

Wahana yang ada di kawasan Tropicalia Jungleland Sentul merupakan wahana khusus untuk anak-anak. Anak-anak juga bisa merasakan sensasi bermain mobil mini yang pastinya seru.

Berbeda dengan area Carnivalia, wahana ini cenderung lebih aman karena hanya anak-anak yang bermain. Dengan mobil mini, anak-anak bisa bersenang-senang tanpa takut dilindas orang dewasa. Di wahana ini, anak-anak akan dilatih perkembangan motorik dan mentalnya saat mengendalikan mobil.

petualangan perahu

Wahana di kawasan Tropicalia ini juga khusus untuk anak-anak dan mengadopsi konsep seperti wahana Kora-Kora. Anak-anak bisa bermain menyeberangi lautan dengan perahu yang dihempas ombak.

Anak-anak akan merasakan serunya menerjang ombak dengan ayunan perahu yang semakin kencang. Tidak dapat disangkal bahwa anak-anak yang awalnya senang berguling akan berteriak di ayunan. Anak-anak akan mengalami kegembiraan yang tak terlupakan dalam perjalanan Petualangan Kapal ini

akademi penerbangan

Wahana Jungleland Sentul ini tidak hanya untuk rekreasi dan bermain, tetapi juga edukatif, terutama untuk anak-anak. Flight Academy adalah wahana simulasi pesawat terbang seperti Airbus, Helikopter, Boeing, dll.

Pengunjung akan belajar cara menerbangkan pesawat dan cara mendaratkannya. Instruktur profesional akan menemani dan menjelaskan berbagai instrumen di dalam kabin. Pengunjung juga disuguhi film dokumenter penerbangan menarik yang akan menambah wawasan.

Baca: Tiket Masuk DEVOYAGE BOGOR dan Berbagai Wahana Foto Bergaya European Village

Roda besar

Ingin menikmati perjalanan yang lebih santai namun tetap menyenangkan? Pengunjung bisa mencoba wahana bianglala ini. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah Gunung Sentul dan Pancar, serta wisata Jungleland Sentul Bogor.

Menggunakan konsep seperti kincir ria, kincir ria akan membawa pengunjung hingga ketinggian 45 cm. Wahana akan bergerak perlahan sehingga pengunjung tidak akan merasa tegang dan lebih santai. Pengunjung bisa berkendara bersama keluarga atau teman, yang pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

perlombaan udara

Air Race merupakan salah satu wahana favorit di Jungleland Sentul Bogor. Dan hanya ada satu wahana di Indonesia yaitu di Jungleland Sentul, Bogor. Tidak hanya terlihat seperti pesawat terbang, pengunjung juga bisa merasakan sensasi terbang seperti di dalam pesawat.

Awalnya, pesawat hanya akan terbang perlahan, kemudian lama-kelamaan akan menjadi lebih cepat. Pengunjung akan terbawa oleh pendakian, penurunan dan rotasi 360o dengan sangat cepat, itu akan sangat menegangkan.

Penemuan

Wahana ekstrem lain yang akan membuat pengunjung berteriak keras adalah wahana Discovery. Konsep kendaraan Discovery ini mirip dengan rute Kicir-Kicir di Dufan Ancol. Pengunjung akan mengayunkan bandul raksasa setinggi 20 meter.

Wahana kemudian akan berputar dengan kemiringan 102o, yang akan membuat perut Anda terasa mulas. Pengunjung akan merasakan sensasi mendebarkan yang memicu adrenalin yang membuat teriakan keras tak terhindarkan.

Disko

Wahana ini juga satu-satunya di Indonesia, dengan bentuk yang unik seperti piringan bundar raksasa. Dengan bentuknya yang bulat, pengunjung akan berbelok di ketinggian 15 meter. Pengunjung kemudian akan dapat berayun dan berputar 360o dengan sangat cepat.

Pengunjung akan merasakan sensasi mendebarkan yang memicu adrenalin dan sangat seru untuk dilakukan bersama teman dan keluarga. Masih banyak wahana hiburan lainnya yang bisa pengunjung temukan di sini, pilih wahana favorit Anda untuk menghemat waktu.

Fasilitas Jungleland Sentul Bogor

Fasilitas Jungleland Sentul Bogor sangat lengkap. Seperti toilet, mushola, ruang P3K dan pusat kota. Downtown adalah fasilitas yang menyajikan berbagai pusat kuliner restoran ternama. Pengunjung dapat menikmati waktu bersantai dengan sajian kuliner yang lezat dan bergizi di pusat kota hingga pukul 20.00 WIB.

Selain fasilitas yang disebutkan di atas, Jungleland Sentul Bogor juga menawarkan ATM center seperti ATM Bank Mandiri, BNI dan BCA. Ada juga klinik sebagai fasilitas perawatan kesehatan bagi pengunjung yang tiba-tiba merasa tidak enak badan.

Tidak hanya itu, Jungleland Sentul juga menawarkan ruangan khusus untuk ibu dan anak yang disebut Nursery Room. Ada juga Fasilitas sewadimana pengunjung menyewa loker dan perlengkapan lainnya seperti ranjang bayi dan kursi roda,

Angkutan Umum Jungleland Sentul

Untuk mengakses lokasi Jungleland Sentul Bogor cukup mudah. Dengan angkutan umum seperti yang ada di kawasan Sentul Nirwana. Jika pengunjung datang dari luar Bogor, misalnya dari Terminal Baranang Siang, naik Trans Pakuan ke Bellanova Mall.

Kemudian naik shuttle bus khusus menuju Jungleland Sentul Bogor yang beroperasi mulai pukul 09:00 hingga 16:00 WIB. Jika Anda datang dari Jakarta atau daerah lain, Anda bisa naik bus ke Terminal Bogor Baranangsiang terlebih dahulu. Kemudian ikuti petunjuk rute yang dijelaskan sebelumnya.

Jungleland Sentul Bogor Kontak & Alamat

Jungleland Sentul Bogor terletak di kawasan Sentul Nirwana. Alamat di Jln. Jungeland Boulevard No.1, Karang Tengah, Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat. Atau langsung hubungi customer service di (021) 2931 1313 atau melalui email ke [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button