Forkopimda bersihkan Situ Cibinong, Rudy Susmanto dorong Pemkab Bogor jadikan destinasi wisata - WisataHits
Jawa Barat

Forkopimda bersihkan Situ Cibinong, Rudy Susmanto dorong Pemkab Bogor jadikan destinasi wisata

Laporan wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Sismanto bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor melakukan kegiatan bersih-bersih di Plaza Situ Cibinong, Sabtu (26/11/2022).

Tidak hanya Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Sekda Kabupaten Bogor yang hadir dalam acara Forkopimda Alam Peduli tersebut, namun juga Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Lt. Kol (Kav) Gan Gan Rusgandara, Ketua DPKPP Ajat Rochmat Jatnika dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Bogor seperti Usep Supratman dan Andi Lesmana.

Kegiatan bertajuk Forkopimda Peduli Alam ini dilakukan untuk mengajak masyarakat terlibat dalam menjaga situs yang menjadi salah satu ikon Bumi Tegar Belian ini.

Rudy Susmanto mengatakan, merawat danau merupakan bagian dari kepedulian kita bersama untuk menjaga lingkungan.

Situ juga bermanfaat bagi manusia untuk menjaga ketersediaan air pada musim kemarau dan mencegah banjir pada musim hujan.

Baca Juga: Iwan Setiawan Ajak Pemkab dan DPRD Kabupaten Bogor Dukung Atletnya di Porprov Jabar

“Kami telah membersihkan bersama selama beberapa hari terakhir. Terima kasih kepada para pekerja dari berbagai elemen yang telah ambil bagian, dari unsur pemerintah, dari kepolisian, pramuka, jajaran DPRD dan semua pihak,” ujarnya.

Rudy Susmanto ingin Pemkab Bogor segera memanfaatkan belasan danau yang ada di Kabupaten Bogor sebagai tujuan wisata yang murah dan ramah.

Menurutnya, Situ Pemda yang terletak persis di belakang kantor DPRD Kabupaten Bogor ini dibuka untuk umum dari kantornya setiap akhir pekan untuk rekreasi.

Ia juga mengatakan, ke depan fasilitas yang ada di DPRD Kabupaten Bogor akan terus dilengkapi agar bisa menjadi perkantoran dan ruang terbuka tempat masyarakat bisa berkumpul dengan keluarganya.

“Saya ingin selalu terlihat bersih, kalau bisa untuk anggaran rutin untuk perawatan bisa kita diskusikan bersama. Saya juga berharap kantor DPRD ini terbuka untuk umum, terutama di akhir pekan, sehingga masyarakat bisa ke taman, begitu juga ke DPRD yang juga ada tamannya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button