Sandiaga Uno: Potensi Sektor Kelautan untuk Promosikan Pariwisata Berkelanjutan di Bali - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno: Potensi Sektor Kelautan untuk Promosikan Pariwisata Berkelanjutan di Bali

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Bali adalah garda depan transformasi pariwisata Indonesia.

Bali, kata Sandiaga, tidak hanya memiliki potensi keindahan, tetapi juga potensi laut untuk pariwisata yang berkelanjutan.

“Tidak hanya dari segi keindahan, tetapi juga dari segi potensi lautnya. Hal ini dapat mendorong terwujudnya pariwisata yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Kamis (10 Juni 2022).

Baca juga: Maskapai Murah TransNusa Kini Terbangi Rute Jakarta-Bali-Yogyakarta

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat berdirinya “A Lobster Farm”, sebuah desa budidaya dan wisata lobster yang digagas oleh Aruna di Pantai Amed.

Peternakan lobster digagas oleh Aruna sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian ekosistem laut dan pariwisata, khususnya pascapandemi.

“Saya berharap niat baik Aruna dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir baik dari segi ekonomi, sosial dan lingkungan, sehingga pemulihan ekonomi Bali dapat segera dipercepat,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna Utari Octavianty mengatakan:

Inisiatif ini merupakan kerjasama lintas sektor dengan pemangku kepentingan pariwisata untuk pemulihan ekonomi, sosial dan lingkungan yang berkelanjutan.

Dengan begitu, kata Utari, Aruna berupaya memberdayakan nelayan dan masyarakat pesisir.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button