Bupati Sedana Arta menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bangli - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Sedana Arta menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bangli

BANGLI, Radar Bali – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta ditangkap Kamis (10/11/22) didampingi anggota DPRD Bangli I Gusti Nyoman Bagus Triyana Putra dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli oleh Gubernur Jabar Ridwan Camil.

Kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil di Kabupaten Bangli ini merupakan kunjungan balasan kepada pemerintah Kabupaten Bangli.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangli yang dipimpin langsung Bupati Sang Nyoman Sedana Arta belum lama ini berkunjung ke Bandung, Jawa Barat.

Bupati Sedana Arta menyambut baik kunjungan Gubernur Jawa Barat tersebut. Dikatakannya, kedatangan Gubernur Ridwan Kamil di Kabupaten Bangli harus melihat Bangli dengan segala potensinya dan memberikan saran agar Bangli dikembangkan secara berbeda dari kabupaten/kota lain, ”katanya.

Sedana Arta menambahkan kali ini Kang Emil -panggilan orang nomor 1 di Jawa Barat itu- mengunjungi beberapa tempat terkait kemungkinan Kang Emil akan mengundang beberapa investor yang ramah ke Bangli.

Khususnya yang berkecimpung di bidang pendidikan dan juga tempat peristirahatan yang digunakan untuk ekspatriat yang bekerja di Bali seperti yang telah berkembang di Bandung karena sangat nyaman secara geografis dan cuaca.

Seperti halnya Desa Cekeng, Desa Alis Bintang dan Desa Buungan yang merupakan lokasi penunjang pengembangan pariwisata yang sangat strategis bagi Desa Wisata Penglipuran.

“Semoga dengan kunjungan hari ini kang Emil dapat melihat potensi yang ada di Bangli lebih jelas dan semoga dilanjutkan dengan kunjungan selanjutnya oleh tim kang Emil untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Bangli” pungkas bupati desa tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sangat mencintai Pulau Bali, khususnya Kabupaten Bangli.

Beberapa tempat yang dikunjungi oleh Ridwan Kamil adalah objek wisata Kintamani dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang mempesona, lebih tepatnya Rumah Makan Elago, Desa Cekeng dan Desa Wisata Penglipuran.

Ia menambahkan, pihaknya akan berinvestasi di Bangli.

“Investasi yang sifatnya edukatif dan inovatif akan membangun semacam resort, tapi di dalamnya ada orang yang bekerja, yang tidak banyak di pulau Bali,” tambah Kang Emil.

“Sebagai orang yang sangat mencintai Bali, khususnya Kabupaten Bangli, saya akan menghubungi investor agar bisa berinvestasi di Bangli yang tujuannya agar Kabupaten Bangli lebih stylish,” pungkas Ridwan Kamil. (han)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button